Sistem Rujukan Pasien BPJS Masih Dikeluhkan Oleh Masyarakat Riau

KILASRIAU.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melakukan rapat koordinasi dalam rangka membenahi pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS di rumah sakit pemerintah dan swasta, Selasa (2/4/2019).

Rapat yang berlangsung di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau ini dipimpin langsung Gubernur Riau, Syamsuar, didampingi Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

Tampak juga hadir Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau dan intansi terkait lainnya seperti BPJS, IDI dan Persi Riau.

Deputi Direksi Wilayah Riau, Kepri, Sumbar dan Jambi, Siswandi, dalam kesempatan itu menyampaikan persoalan yang sering dikeluhkan peserta BPJS di Riau.

"Ada banyak pengaduan rill perserta BPJS di Riau, misalnya sistem rujukan berjenjang yang dianggap menyulitkan, pengaduan antre di pelayanan kesehatan dan seterusnya," katanya.

Karena itu, pihaknya ke depan akan membenahi pelayanan kesehatan peserta BPJS. Sebab masyarakat masih banyak menyampaikan keluhan terkait pelayanan, dan ada juga yang minta informasi terkait layanan BPJS.

"Ini perlu kita menyampaikan informasi terkait pelayanan BPJS agar masyarakat tidak kesulitan lagi mendapat pelayanan BPJS," cakapnya.






Tulis Komentar