BEM Unisi Peduli Bencana Alam Angin Puting beliung Di Teluk Bunian, Kecamatan Pelangiran

KILASRIAU.com - Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Universitas Islam Indragiri melaksanakan penggalang dana untuk korban bencana angin puting beliung Teluk Bunian, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Minggu (31/3/2019). 

 
Penggalangan dana ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa UNISI kepada masyarakat yang terkena musibah bencana puting beliung,  sebagaimana fungsi mahasiswa untuk membawa perubahan di ranah masyarakat, dan pelaksanaannya berjalan selama dua hari, Minggu dan Senin. 
 
Dalam proses penggalang tersebut dilakukan dua titik, yakni Simpang empat Jl. M.boya dan simpang empat Jl. Batang Tuaka. Pada hari pertama Badan Eksekutif BEM turun dalam penggalangan dana mendapatkan Satu juga tiga ratus ribu Rupiah  dari masyarakat kota Tembilahan.

Alhamdulillah hari pertama diperoleh dana sebesar Satu juta Rupiah berkat antusiasme masyarakat yang sangat luar biasa. Dan semoga yang menyumbangkan dananya menjadikan amal jariyah bagi mereka semua, Kata M. Agus Afandi koordinator pengalangan dana, Minggu (31/03/2019). 

Di hari ke Dua, Senin (1/4/2019) BEM UNISI kembali malanjutkan penggalangan dana dititik yang sama yakni rambu lalu lintas simpang empat M. Boya dan simpang Batang Tuaka.

Menteri sosial politik MENSOSPOL Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Indragiri kembali menambahkan, fungsi sebagai mahasiswa adalah membawa perubahan kepada masyarakat yang lebih baik, maka dari itu kependulian terhadap masyarakat harus dikedepankan. 

Kami paham dan sadar sebagaimana fungsi kami sebagai mahasiswa yang membawa perubahan. Langkah kami untuk peduli kepada korban yang terkena bencana adalah wujud kepuasan  kami untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Semoga ini bisa meringankan sedikit beban mereka agar lebih sabar dalam menghadapinya cobaan tersebut.  Yakin Allah bersama kita, Yakin kan Usaha Sampai,Tukas M. Agus Afandi.






Tulis Komentar