Jurus Valentino Rossi Bisa Salip Dovizioso di Lap Terakhir MotoGP Argentina

Valentino Rossi di depan Dovizioso. Foto: Juan MABROMATA / AFP

KILASRIAU.com - Valentino Rossi kembali berdiri di podium usai menyelesaikan balapan seri Argentina di tempat kedua. Rossi harus bersaing sengit di balapan seri kedua MotoGP hingga akhirnya di putaran terakhir bisa mengasapi Andrea Dovizioso. 

Keduanya memang terlihat beberapa kali saling salip-menyalip. Namun motor Rossi tak cukup kencang untuk membalap Dovizioso di awal lap. Barulah ketika Rossi merasa dirinya cukup cepat, ia menyalip Dovizioso di lap terakhir. 

Pebalap asal Italia itu memang sangat merindukan berada di podium. Rossi sendiri terakhir meraih podium pada balapan di Sachsenring Juli 2018. Sedangkan untuk podium pertama berhasil didapatkan Rossi saat balapan di Sirkuit Assen Belanda tahun 2017. 
"Balapan berlangsung dengan sangat baik. Saya sebenarnya memperkirakan bisa lebih cepat, kemudian mencoba menyalip Dovi. Tapi dengan temperatur yang cukup panas saya mendapat banyak masalah dan tidak terlalu kuat," ujar Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP, Senin (1/4/2019). 

"Ini sangat penting bagi saya, tim, dan Yamaha. Kami memulainya sejak Jumat dengan menemukan setingan pas untuk motor, ban, dan saya tampil baik sejak sesi latihan bebas pertama," tuturnya. 

Masalah ban memang masih menggandrungi beberapa tim. Rossi salah satu yang mengalaminya. Para pebalap harus memilih ban yang tepat agar tak habis duluan sebelum balapan usai. 

"Saya pakai medium dan yang lain pakai soft. Saya tahu kalau pakai medium, saya bisa balapan dengan baik," ujarnya. 


Berada di tempat kedua GP Argentina mengantar Rossi naik ke posisi tiga klasemen di bawah Marc Marquez dan Dovizioso. 






Tulis Komentar