Ini Hasil Liga Italia: Gol Moise Kean Menangkan Juventus atas Empoli

Juventus atasi Empoli. (Foto: Tullio M. Puglia/Getty Images)

KILASRIAU.com - Juventus susah payah menang 1-0 atas Empoli. Gol kemenangan datang dari Moise Kean yang baru tiga menit berada di lapangan.

Bermain di Allianz Stadium, Minggu (31/3/2019) dinihari WIB, Empoli lebih dulu mengancam pertahanan Juve. Farias melepas tembakan setelah melakukan kerjasama satu-dua dengan Caputo, namun bola masih bisa diblok pemain Bianconeri.

Juve berusaha mengambil kontrol permainan. Mereka melancarkan serangan dari berbagai arah. Kukuhnya pertahanan lawan bikin semua serangan tak berbuah hasil.

Rade Krunic berhasil melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti. Dia melewati dua pemain Juve dan melepaskan bola dengan tembakan kaki kanan yang masih melebar di kanan gawang.

Juve baru menciptakan peluang emas di menit ke-30. Mario Mandzukic mendapatkan peluang bagus usai menerima umpan silang, namun laju bola bisa digagalkan dengan baik oleh Dr?gowski.

Kedua tim gagal menciptakan gol di babak pertama. Pertandingan tuntas dengan skor 0-0 hingga turun minum.

Si Nyonya Tua lebih gencar melancarkan serangan di babak kedua. Federico Bernardeschi melepaskan tembakan voli di menit ke-60 yang masih melambung tinggi di atas mistar.

Pelatih Massimilian Allegri menambah amunisi lini serang di menit ke-69. Kean masuk menggantikan Blaise Matuidi.

Pergantian itu membuahkan hasil di menit ke-72. Striker 19 tahun tersebut melesakkan gol setelah menyambar bola dari sundulan Mandzukic.

Juve sedikit memperlambat ritme setelah unggul 1-0. Mereka tak buru-buru masuk ke wilayah sepertiga akhir pertahanan Empoli saat menguasai bola.

Rodrigo Bentacur mengancam Empoli di menit ke-86. Dia berusaha melepaskan umpan terobosan ke arah Kean yang dalam posisi bebas, namun akurasinya masih buruk.

Tak ada gol tambahan yang tercipta. Juve menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Hasil ini membuat Juve makin kukuh di puncak klasemen dengan 78 dari 29 laga, unggul 18 poin dari Napoli yang baru main 28 kali. Empoli tertahan di posisi ke-17 dengan 25 poin.

Kean kini sudah mengoleksi tiga gol untuk Juve di Serie A musim ini. Dua gol lainnya didapat saat Juve menang 4-1 atas Udinese.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Cancelo, Rugani, Chiellini, Alex Sandro (Spinazzola 61'); Emre Can, Pjanic, Matuidi (Kean 69'); Bernardeschi (Caceres 84'), Mandzukic, Bentancur.

Empoli: Dragowski; Veseli, Maietta (Pasqual 80'), Dell'Orco; Di Lorenzo, Traoré, Bennacer, Krunic (Acquah 80'), Pajac (Ucan 79'); Farias, Caputo 






Tulis Komentar