Google Ikut Memantau Pemilu 2019

Logistik Pemilu 2019. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

KILASRIAU.com - Raksasa mesin pencarian dunia, Google turut andil untuk ikut mengawal Pemilu 2019 di Indonesia. Bentuk dari hal itu ialah Google meluncurkan berbagai produk dan program yang bisa digunakan pemilih untuk mencari informasi yang dibutuhkan, serta untuk membantu melindungi penyelenggara pemilu nanti.

Putri Alam selaku Head of Public Policy and Government Relations Google Indonesia, dalam acara acara Briefing Jelang Pemilu di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 27 Maret 2019, mengatakan, perusahaannya memiliki visi untuk mengolah informasi dan membuatnya bisa diakses oleh semua orang. Tentu saja linier dengan komitmen Google untuk memerangi hoaks.

Menurut Putri, ada tiga area penting Google dalam mengawal Pemilu 2019. Salah satunya ialah membantu para pemilih untuk mengakses informasi yang terpercaya.

"Bagi Google ada 3 area penting dalam pemilu. Membantu pemilih untuk mendapatkan akses informasi terpercaya, seperti google news dan pintar memilih," kata Putri.

Dua area lain yang dimaksud Putri adalah membantu pemilih untuk memahami proses pemungutan suara serta membantu menjaga berjalannya pemilu.






Tulis Komentar