Laga Persahabatan: Messi Comeback, Argentina Kalahkan Venezuela 1-3

Lionel Messi tak mampu menyelamatkan Argentina dari kekalahan saat menghadapi Venezuela (Foto: Juan Medina/Reuters)

KILASRIAU.com - Comeback Lionel Messi ke timnas Argentina tak berakhir manis. Argentina justru tumbang di tangan Venezuela dengan skor 1-3.

Messi untuk pertama kalinya tampil bersama timnas Argentina setelah sempat rehat usai Piala Dunia 2018. Messi dimainkan sebagai starter dalam laga persahabatan melawan Venezuela di Wanda Metropolitano, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB.

Venezuela mengejutkan Argentina dengan mencetak gol lebih dulu pada menit keenam. Roberto Rosales melepaskan umpan dari area permainan sendiri dan jatuh ke kaki Salomon Rondon. Setelah mengontrol bola, Rondon melepaskan tembakan voli untuk menaklukkan Franco Armani.

Tersengat oleh gol Venezuela, Argentina mencoba membalas. Lewat aksi individunya, Messi melewati bek Venezuela dan melepaskan umpan silang untuk Lautaro Martinez. Penyerang Inter Milan itu menanduk bola, tapi ditepis oleh kiper Venezuela.

Messi nyaris membobol gawang Venezuela. Ia melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok atas gawang. Namun Wuilker Farinez melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola.

Justru Venezuela yang menggandakan keunggulan pada menit ke-44. Jhon Murillo melakukan tusukan dari kiri dan kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Armani tak bisa menjangkau bola.

Argentina baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-59. Umpan terobosan Giovanni Lo Celso dituntaskan dengan sempurna oleh Lautaro Martinez.

Venezuela mendapt penalti pada menit ke-75 setelah Darwin Machis dilanggar oleh Juan Foyth. Josef Martinez yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Armani.

Kekalahan ini meninggalkan pekerjaan rumah untuk pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Argentina selanjutnya akan menghadapi Maroko pada laga persahabatan, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Argentina: Franco Armani; Lisandro Martinez (Blanco 46'), Juan Foyth, Gabriel Mercado (Kannemann 46'); Nicolas Tagliafico, Giovanni Lo Celso (Pereyra 78'), Gonzalo Montiel; Lionel Messi, Gonzalo Martinez (Suarez 46'); Lautaro Martinez (Benedetto 70')

Venezuela: Wuilker Farinez; Roberto Rosales, Mikel Villanueva, Yordan Osorio, Ronald Hernandez; Junior Moreno, Tomas Rincon, Yangel Herrera (Soteldo 64'); Darwin Machis (Anor 79'), Salomon Rondon (Josef Martinez 72'), Jhon Murillo (Hurtado 89')






Tulis Komentar