Pekanbaru Terbakar Basement Hotel Premiere

Petugas pemadaman kebakaran memadamkan api di Hotel Premiere Pekanbaru.

KILASRIAU.com - Kebakaran terjadi di basement Hotel Premiere Pekanbaru, jalan Sudirman. Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran (MPK) dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Kasi Evakuasi dan Penyelematan Dinas Damkar Pekanbaru, Ibas Sembiring, membenarkan bahwa ada kebakaran yang terjadi di Hotel Premiere. Ia menyatakan bahwa laporan masuk pada pukul 05.00 WIB tadi pagi.

"Tidak lama berselang sebanyak tujuh MPK kita turunkan ke lokasi kebakaran. Pengerahan MPK ini cukup banyak mengingat bangunan terbakar merupakan hotel dan terdapat banyak tamu di sana," kata Ibas, Jumat (22/3/2019).

Ibas menjelaskan bahwa saat tiba di lokasi, petugas langsung menyisir dan memadamkan api di bagian basement hotel, dekat parkiran. Saat itu basement sudah dipenuhi asap pekat.

"Kita melakukan penyisiran dan pemadaman sekitar 30 menit hingga akhirnya lokasi aman," kata Ibas.

Menuruntya, api muncul pertama kali di gudang tempat penyimpanan makanan di bagian dapur hotel. Diperkirakan kebakaran terjadi akibat arus pendek.

"Proses pemadaman berlangsung lancar. Kita juga tetap imbau agar masyrakat tidak berkerumun ketika kebakaran terjadi, karena ini musibah, bukan tontonan," cakap Ibas.






Tulis Komentar