KPU Melaksanakan Bimtek pemungutan dan Penghitungan Suara

Divisi Teknis KPU Kab Indragiri Hilir Nahrawi untuk sesi pendalaman.

KILASRIAU.com - Dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, Komisi pemilihan umum kabupaten Indragiri Hilir  melaksanakan kegiatan bimtek pemungutan dan penghitungan suara yang dilaksanakan di hotel Top 5 Tembialahan, Kamis (21/03/2019). 

Dalam kegiatan Bimtek tersebut dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Riau Divisi Teknis, Joni Suhaidi sekaligus memberikan materi, turut hadir Muhammad Dong Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir juga memberiakn materi, dan Divisi Teknis KPU Kab Indragiri Hilir Nahrawi untuk sesi pendalaman.

Dalam Kegiatan Bimtek Tungsura ini diikuti oleh PPK dan PANWASCAM Se Kabupaten Indragiri Hilir.

Nahrawi komisioner KPU Divisi Teknis dan juga Plh Ketua Kpu Kab Indragiri Hilir mengatakan Bimtek bersama antara PPK dan Bawaslu ini sangat perlu dilakukan untuk menyatukan pemahaman terkait regulasi yang ada dalam PKPU no 3 Tahun 2019 tentang pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019. 

"Sehingga dalam proses pelaksanaan di hari pemungutan suara nanti semua sudah saling memahami tugas dan fungsi masing-masing penyelenggara," kata Nahrawi, Kamis (21/03/2019).

Diakhir kegiatan dalam rangka lebih meningkatkan pemahaman dan menginventarisir masalah yang terjadi di TPS, dilaksanakan kegiatan SIMULASI pengisian Berita Acara Formulir Model C dan C.1 untuk 5 jenis pemilihan serta Simulasi proses Pemungutan dan Penghitungan suara.

Beliau juga berharap dengan adanya bimtek bersama ini tidak hanya sampai di jajaran PPK dan Bawaslu tapi akan kita lakukan sampai ketingkat PPS/PPL dan KPPS/PTPS.(Rils/Sr)






Tulis Komentar