Juarai Swiss Terbuka, Fajar/Rian Mengakui Masih Ada Kekurangan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangi Swiss Terbuka 2019. (Foto: PBSI)

KILASRIAU.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjuarai Swiss Terbuka 2019. Namun, Fajar/Rian mengakui bahwa mereka tidak memperlihatkan performa sempurna.

Gelar juara itu diraih Fajar/Rian usai mengalahkan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin 21-19, 21-16 di final yang digelar di St. Jakobshalle, Minggu (17/3/2019). 

Fajar/Rian direpotkan oleh unggulan kedelapan itu di gim pertama di mana pertandingan berlangsung ketat. Namun di gim kedua, pemilik medali perak Asian Games 2018 itu berhasil memimpin sejak awal sebelum memastikan kemenangan mereka.

"Dari pertama main udah kami sudah yakin, dengan diri kami maupun dari tipe main lawan," ucap Fajar usai pertandingan dalam rilis yang diperoleh detikSport.

"Pasangan Taiwan ini bagus, pukulannya kencang. Dari awal masuk lapangan sudah timbul keyakinan. Tapi kami masih banyak melakukan kesalahan, kami sudah benar mainnya, tapi saat lagi ramai, kami mati sendiri," aku dia.

Ini adalah gelar BWF tour yang keempat bagi Fajar/Rian, atau yang pertama di 2019. Pada tahun lalu, ganda putra peringkat sembilan dunia itu mengoleksi tiga gelar yaity Malaysia Masters, Jerman Terbuka, dan Syed Modi International Badminton di India. 

Selanjutnya, Fajar/Rian akan bertolak ke Hong Kong untuk tampil di turnamen beregu Tong Yun Kai Cup 2019. 






Tulis Komentar