Rajin Bersihkan Miss V Kalau Ingin Dapat 3 Manfaat Berikut

KILASRIAU.com - Membersihkan daerah kewanitaan itu sangat penting untuk mencegah terjadinya penyakit yang akan masuk ke daerah kewanitaan. Memang, menjaga miss v tetap terasa nyaman bukan perkara yang mudah karena letaknya yang sangat sensitif. 

"Menjaga area kewanitaan bukan hal yang mudah. Apabila salah, dapat menyebabkan berbagai permasalahan reproduksi, keputihan misalnya," kata spesialis aesthetic gynaecologist, dr Dinda Derdameisya, SpOG saat ditemui detikHealth di daerah Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).

Keputihan memang menjadi problem yang dialami oleh kaum hawa. Sensasinya akan menimbulkan rasa nggak nyaman dan kurang pede dalam beraktivitas. Oleh sebab itu, jika membersihkan area kewanitaan, ada dampak psikologis yang akan menyertainya.

Oleh karenanya, dr Dinda menuturkan manfaat dari membersihkan area kewanitaan. Diantaranya sebagai berikut.
1. Kepercayaan diri meningkat

Area miss v biasanya lebih lembab, lebih tertutup, sirkulasi udaranya tidak sebaik bagian tubuh yang lain. Pasti kalau tidak dijaga kebersihan dan kesehatannya, bau yang pertama kali muncul dan nggak pede.

"Saat memasuki usia reproduksi dan untuk berhubungan dengan pasangan jadi nggak enak. Dengan menjaga area tersebut, kepercayaan diri meningkat," ujar dr Dinda.

2. Mood jadi happy terus!

Jika kepercayaan diri meningkat, rasa senang juga bisa didapatkan. Jadi, perempuan akan lebih happy menjalani hari-hari kita meski dengan aktivitas yang padat

"Nggak perlu kepikiran basah atau sensasi nggak nyaman khususnya di area vagina sehingga bisa mengontrol kesehatannya," tambahnya. 

3. Nggak takut kena penyakit

Membersihkan area kewanitann dengan rutin bisa menjadikan kita mampu mengontrol kesehatannya. Dapat mengurangi rasa takut dan cemas karena area kewanitaan selalu terjaga kebersihannya.

Sebab, apabila tidak dirawat dengan baik, daerah sensitif tersebut akan memicu permasalahan kesehatan reproduksi.






Tulis Komentar