Dibantu Babinsa dan DPRD Inhil, Ica Miliki Kartu BPJS

Ica Suryani. (WhatsApp)

 

 

 

 

 

KILASRIAU.com - Dibantu Babinsa Kelurahan Taga Raja Kecamatan Kateman, Serda Haris Mony dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Adi Candra, akhirnya Ica Suryani sudah mendapatkan kartu Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS).

 

Anak dari pasangan Albusri dan Fitriyani ini diketahui menderita penyakit jantung semenjak menduduki bangku TK. Dikutip dari  Karimuntoday.com, dari umur 5 tahun Ica harus mengalami hidup yang tidak biasa seperti anak normal lainnya.

 

Ica Suryani yang kini sudah berumur 16 tahun memiliki penyakit jantung sampai sekarang belum kunjung sembuh. 

 

Bukan karena tidak peduli akan penyakit yang dideritanya lantas tidak berobat, akan tetapi kondisi ekonomi keluarga yang tidak mampu membuat tidak bisa melakukan apa-apa. 

 

Dari keterangan Fitriyani bahwa anaknya sudah pernah dibawa ke rumah sakit terdekat. Dokter dari Puskesmas menyarankan kepada untuk membawa anaknya operasi ke Tembilahan.

 

"Apalah daya saat ini kondisi ekonomi kami yang hanya bisa  mencukupi untuk sehari-hari saja, Ayah Ica Suryani hanya seorang penjual sate di pasar PT Pulau Sambu. Tiap hari ayah dari Guntung ke Pasar Sambu berjualan untuk mencari nafkah sehari-hari ditambah lagi dengan kondisi jualan saat ini sepi,” terangnya ibu Fitriyani.

 

Sementara itu, Zainab tetangga Ica Suryani membenarkan kondisi tetangganya tersebut. Ibu Zainab berharap melalui pemberitaan dan penyebarluasan informasi ini akan dapat menyentuh hati Donatur untuk bisa menyalurkan bantuanya.

 

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Taga Raja Kecamatan Kateman, Serda Haris Mony yang mengetahui informasi tersebut langsung mendatangi alamat Ica dan menguruskan administrasi untuk pembuatan BPJS Kesehatan. 

Babinsa Taga Raja kemudian menghubungi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Adi Candra untuk melanjutkan kepengurusan tersebut. 

 

"Alhamdulillah warga kita sudah memiliki BPJS Kesehatan walaupun masih jalur mandiri yang jelas Ica sudah bisa menggunakan untuk berobat," ucap Babisa sat dikonfirmasi media, Jum'at (15/3/2019). 

 

Sementara itu, Adi Candra saat dikonfirmasi media membenarkan ada warga Taga Raja yang sudah dibuatkan BPJS kesehatan beberapa hari yang lalu, dan ia berharap Ica bisa segera berobat ke rumah sakit sama seperti peserta BPJS lainnya. 

 

"Ya benar, kemarin ada menguruskan warga dari Kelurahan Taga Raja. Kami menggunakan jalur mandiri karena yang menggunakan jalur Pembiayaan Batuan Iuran (PBI) sudah penuh. Yang jelas bisa segera digunakan, untuk kedepannya jika bisa diintegrasikan ke peserta PBI nanti akan kita upayakan," ucap Adi, Jum'at (15/3/2019). 

 

 

 

 

 






Tulis Komentar