KPU Pekanbaru Menerima Surat Suara Pemilu 2019

KILASRIAU.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru menerima surat suara untuk Pemilu 2019, Ahad (10/3/2019) di Gudang Logistik, di komplek Purna MTQ, Kota Pekanbaru.

Surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan Kota dibawa menggunakan mobil box jenis kontainer dari Kota Bogor, Jawa Barat.

"Alhamdulillah surat suara untuk wilayah Kota Pekanbaru sudah tiba. Surat suara ini cetaknya di Kota Bogor," kata Anton Merciyanto, Ketua KPU Kota Pekanbaru usai membuka segel kontainer.

Ia pun menjelaskan, surat suara kali ini berjumlah sekitar 2,6 juta lembar lebih dengan rincian masing-masing mobil mengangkut 300-1000 dos kotak suara.

"Satu mobil ada yang mengangkut 300, 500, 600 dan 1000 kotak dos dengan rata-rata isinya sekitar 150 sampai 700 ribu lembar surat suara," jelasnya.

Usai menerima surat suara tersebut, pihaknya akan membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) penyortiran agar bisa diketahui apakah ada surat suara yang rusak atau tidak.

"Kalau ada yang rusak dan kurang, maka akan segera kita sampaikan ke pusat," tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ilham Muhammad Yasir selaku ketua KPU Riau, Ariya Ghuna Saputra, Desriantoni, Yelli Nofiza masing-masing selaku anggota KPU Kota Pekanbaru, Erwan Taufik selaku sekretaris KPU Kota Pekanbaru beserta bawahannya.

Hadir pula Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru, Rizki Abadi dan sejumlah pihak kepolisian.






Tulis Komentar