Banjir Ngawi Meluas, Rumah Rendam 2.529 di 18 Desa

Warga melintasi banjir dengan rakit (Foto: Sugeng Harianto)

KILASRIAU.com - Banjir yang mengepung wilayah Ngawi meluas ke 18 desa di 6 Kecamatan. Sebanyak 4.490 KK yang tinggal di 2.529 rumah, terdampak genangan banjir dengan ketinggian 50 cm hingga 1,5 meter.

"Data terakhir yang masuk sejak kemarin meluas di 18 desa di enam kecamatan dan jumlah rumah terdampak 2.925 yang di tinggali 4.490 KK," ujar Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar saat di hubungi detikcom Jumat (8/6/2019).

Diungkapkan Ony, banjir yang menerjang Ngawi adalah akibat luapan dari sungai Madiun dan Bengawan Solo yang melintas. Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa akibat banjir yang terjadi sejak Rabu (5/3).

Sebelumnya banjir di ngawi, kata Ony, melanda 10 desa dua kecamatan yakni Kecamatan Kwadungan dan Kecamatan Pangkur. Pihak pemkab Ngawi sudah melakukan upaya penanganan dengan mengerahkan BPBD untuk mengevakuasi warga ke pengungsian yang disediakan.

"BPBD sudah melakukan penanganan, mengevakuasi warga yang minta dievakuasi. Termasuk dapur umum juga sudah di buatkan," kata Ony.


"Kami masih terus melakukan pendataan terbaru, setiap hari kami keluarkan secara resmi datanya. Untuk korban jiwa Alhamdulillah belum ada laporan. Semoga tidak ada," pungkas Ony.






Tulis Komentar