Dikawal Polisi, Surat Suara Sebanyak 928.302 Tiba di Dumai

KILASRIAU.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai kembali menerima logistik Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019.

Ratusan ribu lembar surat suara yang diangkut menggunakan dua unit truk tiba di gudang KPU jalan Soekarno Hatta Dumai, Kamis (7/3/2019) pagi.

Ketua KPU Dumai Darwis menjelaskan, logistik Pemilu yang datang hari ini berupa surat suara. "Sekitar pukul 07.30 WIB, 2 truk yang dikawal petugas kepolisian bersenjata lengkap tiba di gudang KPU Dumai," terangnya.

Satu persatu boks yang berisi ratusan ribu lembar surat suara diturunkan dari dalam truk. Tiba di Dumai logistik Pemilu tersebut langsung disimpan ke dalam gudang.

Surat suara yang tiba di Dumai berupa surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR-RI Dapil Riau 1, DPRD Propinsi Dapil Riau 5 serta surat suara pemilihan anggota DPRD Kota Dumai Dapil 1,2,3 dan 4.

Setelah surat suara tiba KPU Dumai akan segera melaksanakan tahapan selanjutnya. "Kami akan segera melakukan rapat guna menentukan waktu pelaksanaan tahapan pelipatan sekaligus memeriksa surat suara," katanya.

Dari data yang dirangkum ada 928.302 lembar surat suara yang dikemas ke dalam 1.583 boks.

Terlihat di dalam gudang KPU Dumai sejumlah logistik Pemilu 17 April 2019 sudah tertata rapi, namun demikian masih ada sejumlah logistik yang belum sampai. 

"Hingga saat ini kami belum menerima logistik berupa formulir," tutup Darwis.






Tulis Komentar