Ganda Putra Ahsan/Hendra Jadikan All England Open Jalan Menuju Olimpiade 2020

KILASRIAU.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, telah mendarat di Birmingham untuk mengikuti All Englan Open 2019. Mereka ingin tampil maksimal untuk menaikkan peringkat serta meraih tiket ke Olimpiade 2020. 

All England Open 2019 mulai bergulir Rabu (6/3/2019). Sebelum memasuki hari pertama turnamen itu, para atlet bulu tangkis dipersilahkan untuk melakukan uji coba lapangan, tak terkecuali bagi pasangan senior Tanah Air tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari Antara, Ahsan/Hendra menjalani uji lapangan di Stadium Birmingham, London, Inggris, pada Senin (4/3/2019) malam waktu setempat.

"Persiapan kami sudah oke semua. Malam ini kami akan uji coba lapangan," ucap Hendra dikutip dari Antara.

Ganda putra yang dijuluki The Daddies untuk kesekian kalinya akan kembali meramaikan persaingan di All England Open. Pada edisi tahun ini, peraih dua gelar juara dunia tersebut berstatus sebagai unggulan keenam.

Ahsan/Hendra pada babak pertama akan berjumpa dengan wakil tuan rumah, Marcus Ellis/Chris Langridge. Rekor pertemuan antara kedua pasangan tersebut masih dimenangkan oleh Ahsan/Hendra dengan keunggulan 2-0.

Di sisi lain, Ahsan dan Hendra juga mengaku bahwa keikutsertaan mereka pada All England Open tahun ini menjadi salah satu langkah mereka menuju persiapan Olimpiade 2020.

"Sebenarnya sama saja turnamen ini bagi kami," ungkap Hendra.

"Ini menjadi salah satu langkah kami mencari peringkat dan poin untuk lolos Olimpiade," tambahnya.

Kegagalan Ahsan/Hendra tampil dalam Olimpiade Rio 2016 nampaknya semakin membuat keinginan mereka untuk berlaga di pentas olahraga dunia semakin menguat.

Ahsan/Hendra saat ini menduduki peringkat tujuh dunia dan mereka bakal bersaing ketat dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk menemani Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menuju Olimpiade 2020.






Tulis Komentar