Ingin Selalu Sehat Meski Susah Langsing? Tips dari Pemilik Badan Gemuk

Orang gemuk harus gerak agar sehat. Foto: iStock

KILASRIAU.com - Orang dengan berat badan berlebih ternyata bisa hidup lebih sehat. Keinginan ini tercapai bila mau menjalankan pola hidup yang lebih baik meliputi rutin makan sayur dan buah, tidak merokok, dan rajin olahraga.

"Gemuk sering diintimidasi karena dianggap penyakitan, padahal orang kurus juga sama. Yang penting bukan gemuk atau kurus, tapi keinginan untuk menjalankan pola hidup sehat," kata influencer Riri Bogar yang kharismatik, Senin (4/3/2019).

Pola hidup sehatlah yang kemudian menekan risiko mengalami penyakit hipertensi, gangguan jantung, dan stroke. Setiap orang, terlepas dari gemuk atau kurus, sebetulnya menanggung risiko dan manfaat yang sama dari tiap makanan yang dikonsumsi. Semakin tinggi kandungan lemak dan kolesterol dalam makanan, maka makin besar pula aktivitas fisik yang harus dilakukan untuk menekan dampak zat tersebut pada tubuh.

"Karena itulah saya mulai membuat gerakan berani makan berani gerak. Maksudnya tiap kali abis makan jangan lupa gerak supaya kesehatan tubuh selalu terjaga. Orang gemuk jangan malas gerak," kata Riri yang merupakan pendiri komunitas Xtra L ini.

Penerapan pola hidup sehat sebetulnya tidak sulit dan sangat sederhana. Riri berharap orang-orang dengan berat badan berlebih bisa sedini mungkin memulai penerapan hidup sehat, supaya bisa segera memperoleh manfaatnya.

 






Tulis Komentar