HUT BUMN Ke-21, Pertamina Buka Lowongan di 313 Posisi

Foto: Danang Sugianto

KILASRIAU.com -  Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21, para Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan membuka lowongan secara serempak. Tak tanggung-tanggung akan ada 11.000 lowongan yang tersedia.

Salah satu yang ikut dalam program buka lowongan kerja bersama itu adalah PT Pertamina (Persero). Total lowongan yang akan dibuka sebanyak 313 posisi.

"Pertamina ikut juga, rencananya ada 313 posisi," Media Communication Manager Pertamina Arya Dwi Paramita, Selasa (5/3/2019).

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), anak usaha Pertamina tidak ikut dalam program itu. Namun belum lama ini PGN sudah membuka lowongan. Total sudah ada sekitar 32 ribu pelamar.

Menurut data resmi PGN, prosesnya saat ini sudah masuk seleksi tahap dua. Nantinya mereka yang beruntung akan mengisi 120 posisi.

Setelah proses seleksi itu selesai, PGN akan kembali membuka lowongan tahap kedua. Dikabarkan lowongan yang akan dibuka jumlahnya akan lebih banyak lagi.

Sekedar informasi, program BUMN buka lowongan kerja besar-besaran ini akan dilakukan selama Maret dan April 2019. Dari 11.000 lowongan, 1.000 di antaranya dikhususkan untuk disabilitas.






Tulis Komentar