Bawaslu Inhil Sudah Lakukan Pencegahan Agar Tidak Ada Kampanye di Kunker Menko

Saat dilakukan penertiban.

 

 

 

KILASRIAU.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir menyebutkan sudah melakukan pencegahan agar tidak adanya kegiatan kampanye dalam acara kunjungan kerja Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan di Inhil. 

 

 

Ketua Bawaslu Inhil, M. Dong katakan pula, jika ada terjadi kampanye pada pelaksanaan tersebut maka pihaknya akan menindak agar tegak keadilan pemilu. "Bawaslu Inhil sudah melakukan pencegahan agar di kegiatan kunjungan Menko Kemaritiman ke Inhil tidak ada kegiatan kampanye, kalau di pelaksanaanya ada kampanye, akan kita tegakkan keadilan pemilu," ucap M. Dong, Senin (4/3/2019).

 

M. Dong juga menegaskan, kegiatan yang terpusat di lapangan jalan Gajah Mada Tembilahan adalah kegiatan pemerintahan daerah, maka dari itu ia menghimbau agar tetap pada koridor netral tanpa ada APK yang masuk di acara. 

 

"Kita mengawasi indikasi kampanyenya, kalau kegiatannya sudah sangat bagus karena ini adalah kunjungan menteri, jangan lagi dicampur aduk dengan hal-hal yang bisa membuat ketidak stabilan dalam pemilu," ungkapnya. 

Sementara itu, agar acara kunker menko tetap steril, kata Devisi Penyelesaian Sengeketa Pemilu Tamimi Ahmad, Bawaslu bekerjasama dengan Satpol PP   langsung turun melihat ke lapangan, Minggu (3/3/2019) dan membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh PKPU. 

 

"Bawaslu bekerjasama dengan Satpol PP Inhil melakukan penyisiran serta membuka APK yang bergantungan di pagar lapangan, yang menggangu pemandangan kota dan juga tidak sesuai dengan aturan, jadi kita bersihkan," imbuh Tamimi, Senin (4/3/2019.  

 






Tulis Komentar