Alfian Security Yang Bangga Menjadi Bagian Penting Dalam Program JKN-KIS

KILASRIAU.com -  Alfian (29) bekerja sebagai petugas keamanan (security) di BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan sejak tahun 2014 sampai dengan sekarang. Banyak lika liku yang dihadapi Alfian dalam mencari pekerjaan, berawal dari kasir di salah satu Rumah Sakit Tembilahan, lalu melanjutkan karirnya sebagai security di BPJS Kesehatan.

Berkat beralihnya PT ASKES (PERSERO) menjadi BPJS Kesehatan, maka ada pemekaran Kantor Cabang, salah satunya Kantor Cabang Tembilahan. Alfian sangat bersyukur diterima bekerja di BPJS Kesehatan.

“Saya akan bekerja semaksimal mungkin dan saya berjanji akan melaksanakan tugas secara baik dan mengabdi di BPJS Kesehatan,” ujar Alfian

Alfian diajarkan bagaimana melayani peserta, mendengarkan hal-hal yang disampaikan peserta, termasuk memberikan respon kepada peserta yang datang. Sudah cukup banyak suka duka yang dialami Alfian selama ini, contohnya pada waktu yang lalu ketika salah satu peserta yang emosi sehingga membahayakan petugas BPJS Kesehatan maupun peserta lain yang ada saat itu karena tidak terima dengan kebijakan BPJS Kesehatan dengan sigap Alfian pun mengamankan tindakan dan amarah peserta tersebut, alhamdulillah  tidak ada yang terluka.

Alfian merasa dengan kejadian tersebut ia berupaya untuk menjalankan tanggung jawabnya dengan sebaik baiknya dan upayanya tersebut pun sangat diapresiasi seluruh Duta BPJS Kesehatan.

“Setiap pagi Kepala Cabang kami selalu mengingatkan betapa pentingnya pelayanan prima dalam pelayanan publik seperti BPJS Kesehatan, oleh karenanya saya dan juga teman-teman lain dari seluruh bagian berupaya selalu memberikan yang terbaik bagi peserta,” ujar Alfian.

Pelayanan Prima merupakan salah satu indikator keberhasilan dari BPJS Kesehatan dan Alfian sangat bangga bisa menjadi bagian dari indikator penting seperti pelayanan prima ini.

“Saya puas dengan pelayanan petugas BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan, mereka sangat ramah dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta.” Ujar M Nasir sebagai salah satu peserta.

Alfian berpesan agar semua masyarakat Indonesia menerapkan pola hidup sehat mengonsumsi makanan yang sehat dan rutin berolahraga dan bagi masyarakat yang belum mendaftar sebagai peserta JKN-KIS untuk segera mendaftar dirinya dan keluarganya sebagai peserta dan taat membayar iuran setiap bulannya.

“Seharusnya sedia payung sebelum hujan, kebanyakan masyarakat yang datang kekantor untuk mengurus kepesertaannya sudah lebih dahulu sakit, akan tetapi prosedur masa tunggu 14 hari harus dijelaskan pada masyarakat yang berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan,” tutup Alfian.






Tulis Komentar