Siap Sukseskan Pemilu 2019, DPD KNPI Inhil Taja Diskusi Publik

KILASRIAU.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), akan menggelar Diskusi Publik untuk Pemuda, di Aula Lantai 5 Kantor Bupati Inhil. 

Ketua Pelaksana kegiatan Rustam, SH yang di tunjuk langsung oleh  DPD KNPI Inhil mengatakan, Kegiatan Diskusi Publik dengan mengangkat tema "Peran Aktif Pemuda dalam Mensukseskan Pemilu 2019" akan menghadirkan pemateri dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Indragiri Hilir.

"Insya Allah Jum'at (1/3/2019) besok dilaksanakan Diskusi Publiknya yang bertempat di Aula Kantor Bupati Lantai 5. Narasumber yang akan kita hadirkan yakni pihak Pemerintah Daerah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Indragiri Hilir," ujar Rustam, SH, didampingi Sekretaris Pelaksana M. Rudiansyah, SE Kamis (28/2/2019). 

Lebih lanjut Rustam menuturkan kegiatan ini akan dihadiri Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dalam upaya menyatukan Persepsi dan menerima ide - ide gagasan cemerlang guna mensukseskan Pemilu 2019. "Kegiatan ini juga akan dihadiri OKP, dimana esensi dari kegiatan ini untuk menyatukan persepsi guna kesuksesan pemilu 2019," jelas Mantan aktivis Unisi ini. 

Sementara itu Ketua DPD KNPI Inhil Hidayat Hamid, S.Pd.I mengungkapkan, Diskusi Publik kepada Organisasi Kemasyarakatan Pemuda ini sangat penting dilaksanakan menjelang menghadapi Pemilu tahun 2019. Mengingat, lanjut pria murah senyum ini, pemilu tahun  2019 masyarakat dan pemuda sangat memiliki berperan penting untuk ikut serta dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2019.

"Hal ini dalam upaya menciptakan pemilu yang sukses dan situasi kondusif. Menjelang pemilu serentak ini, baik pemilihan DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan 17 April 2019 nanti," kata Hidayat, Kamis (28/2/2019).

Ia mengatakan pula, Diskusi Publik yang akan dilaksanakan tersebut memiliki poin penting di antaranya  mengajak masyarakat pemuda untuk melawan pihak-pihak yang melakukan Hoax dan politisasi SARA, karena hal tersebut akan merusak tatanan demokrasi di Indonesia. 

"Kami DPD KNPI Inhil siap mensukseskan pemilu 2019 dan mengimbau kepada masyarakat pemuda agar bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019 serta  menggunakan hak pilihnya di hari pelaksanaan pemilihan nanti,"  Tutupnya.






Tulis Komentar