Bengkalis: Pura-pura Sholat, Pria di Ini Ternyata Curi Infak Masjid

KILASRIAU.com - Seorang pria bernama DS (33) warga Dusun Simpang Baru, Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis harus berurusan dengan pihak Polsek Bengkalis setelah tertangkap basah mencuri uang dalam kotak infak Masjid Mardolillah Desa Prapat Tunggal, Ahad (17/2/2019) kemarin.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB usai sholat Magrib. Modus pelaku dengan pura-pura sholat di masjid yang menjadi incaranya.

"Benar bahwa telah diamankan seorang tersangka oleh warga yang bernama DS, diduga melakukan pencurian uang dalam kotak Infaq Masjid Mardolillah Desa Perapat Tunggal," benar Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, Senin (18/2/2019).

Kapolsek menerangkan, saat itu warga meninggalkan masjid setelah selesai melaksanakan sholat Magrib. Kondisi Masjid sedang kosong, tiba-tiba terlihat datang seorang lelaki yang dicurigai masuk ke dalam masjid. 

"Karena merasa curiga dengan lelaki tersebut, maka warga melakukan pengintaian dari luar masjid, ternyata benar seorang lelaki yang berpura-pura sholat dalam masjid melakukan pencurian uang dalam kotak infaq masjid,"jelasnya.

Pencurian uang dalam kotak infak, imbuh Maitertika lagi dilakukan dengan cara mematahkan pengait gembok lalu menggoyang-goyang pengait tersebut sampai patah. 

"Setelah itu pelaku langsung mengambil sebagian uang dalam kotak infak dan memasukan uang tersebut dalam saku celananya. Pada saat pelaku akan keluar dari masjid maka pelaku langsung ditangkap dan diamankan oleh dua orang saksi,"cakapnya.

Kepada warga dan petugas kepolisian Polsek Bengkalis, pelaku mengaku perbuatannya. Ia berhasil mencuri uang infak berjumlah Rp 200.000. Atas kejadian tersebut digiring ke Polsek Bengkalis guna proses penyidikannya lebih lanjut.






Tulis Komentar