Menjelang Debat Kedua, Tidak Ada Podium Bagi Calon Presiden

Panggung untuk debat kedua Capres Pemilu 2019 yang digelar pada Minggu (17/2/2019), bernuansa Istana Negara lengkap dengan deretan pilar berwarna putih.

KILASRIAU.com - Debat kedua calon presiden (capres) Pemilu 2019 menggunakan konsep yang berbeda dari debat perdana. Kali ini, kedua peserta debat tidak akan menggunakan podium.

Dari pantauan Suara.com di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019), panggung untuk debat kedua capres Pemilu 2019 yang digelar pada Minggu (17/2/2019), bernuansa Istana Negara lengkap dengan deretan pilar berwarna putih.

Di atas panggung sudah dipersiapkan meja panjang beserta kursi untuk moderator Tommy Tjokro dan Annisa Dasuki.

Tepat di belakang meja moderator, ada dua kursi dan meja kecil yang disiapkan untuk Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Konsep itu berbeda dari konsep sebelumnya, di mana masing-masing peserta debat bertarung dengan dilengkapi podium.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan kalau konsep panggung debat perdana terlihat sangat kaku dengan menggunakan podium. Oleh karenanya, podium pun kini dihilangkan agar membuat kedua capres terlihat lebih rileks dalam menjalankan debat.

"Bayangan kita kalau ada kursi ada meja kecil disamping, kita kan pengen suasana rileks, kalau ada podium kan tegang. Yang penting soundnya tetep oke, mereka bisa tampil rileks," kata Komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

Sedangkan untuk area luar lokasi debat, terdapat spot khusus yang disediakan untuk para pewarta mengabadikan momen datangnya Jokowi dan Prabowo beserta undangan debat lainnya.

Tema yang diusung pada debat kedua yakni energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup serta infrastruktur. Debat tersebut akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB






Tulis Komentar