Dewan Meminta Rute Bus TMP Jalan Garuda Sakti Dibuka

Bus Trans Metro Pekanbaru

KILASRIAU.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru meminta agar pemerintah kota Pekanbaru membuka rute bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) di Jalan Garuda Sakti.

"Kita lihat di Garuda Sakti inikan ramai penduduknya. Selain itu di Garuda Sakti terdapat beberapa sekolah," ujar Wakil DPRD kota Pekanbaru, Sigit Yuwono, Kamis (14/2/2019).

Ia mengatakan, di Jalan Garuda Sakti ada dua SMP dan SMA. "Jika Bus TMP melintasi kawasan tersebut para pelajar yang selama ini mengendarai sepeda motor bisa diarahkan mengguna bus TMP," cakapnya.

Disampaikan Sigit, tujuan dari dibukanya rute ini agar mereka yang dibawah umur tidak lagi mengendarai sepeda motor. Pasalnya selama ini banyak anak-anak sekolah yang berangkat sekolah menggunakan motor padahal belum memiliki surat izin mengemudi (SIM).

"Disamping itu juga untuk menghindari kecelakaan lalu lintas," terangnya.

Jika rute Bus TMP di Garuda Sakti dibuka, maka secara otomatis halte juga harus disiapkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, dalam hal Ini Dinas Perhubungan (Dishub).

"Kalau rute bertambah otomatis halte juga harus ditambah, agar masyarakat bisa menikmati pelayanan bus TMP dengan maksimal," cakapnya.






Tulis Komentar