Disdukcapil Pekanbaru Siap Cetak 41 Ribuan E-KTP

KILASRIAU.com - Meski saat ini keterbatasan blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik masih terjadi di Pekanbaru, namun Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru siap mencetak ribuan E-KTP milik warga Pekanbaru. 

“Kami akui (ada permasalahan di percetakan KTP elektronik). Selama ini kita dapat blanko selalu nyicil. Dapat blanko dua ribu, tapi data perekaman yang baru nambah juga. Ketersediaan blanko enggak banyak,” kata Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, Rabu (13/2/2019).

Mantan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Pekanbaru ini menyebutkan, saat ini telah ada 41 ribu data perekaman KTP elektronik yang siap untuk dicetak.

“Print ready record data lebih kurang ada 41 ribu, ini yang siap untuk dicetak,” cakapnya.

Dilanjutkan Irma, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menargetkan perekaman KTP elektronik rampung di bulan Februari ini.

“Ada program tuntas rekam dan program cetak cepat KTP elektronik. Tetap kita laksanakan (perekaman), tapi cetaknya di Jakarta. Setelah ada MoU dengan perusahaan percetakan yang di pusat, kita akan utus petugas membawa data ready print dan cetak masal disana,” pungkasnya.






Tulis Komentar