Akhir Bulan Februari SK Operasional Embarkasi Haji Antara Riau Keluar

KILASRIAU.com - Surat Keputusan (SK) pengoperasian Embarkasi Haji Antara Riau akan dikeluarkan Kementerian Agama secara serentak pada akhir Februari atau awal Maret 2019.

"SK embarkasi itu biasanya akhir Februari atau awal Maret diberikan Menteri Agama secara serentak kepada seluruh provinsi yang mendapat embarkasi sementara," kata Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofi, Ahad (10/2/2019) di Pekanbaru.

Menurutnya, setiap tahun daerah yang mendapat SK Embarkasi Haji Antara tetap harus dievaluasi. Seperti Jambi dan Lampung yang sudah mendapat SK tahun lalu tetap akan dievaluasi, apakah tahun ini mendapat SK atau tidak.

"Riau termasuk yang lambat dapat SK. Tapi tahun ini Insya Allah embarkasi antar Riau bisa operasi kalau SK sudah diberikan Menteri Agama," ujar mantan Penjabat Bupati Bengkalis ini.

Disinggung syarat embarkasi Antara Riau, Ahmad Syah menyatakan semua yang menjadi catatan tim Kemenag sudah dilengkapi dan sudah dilaporkan ke Kemenag.

"Syarat sudah kita sampaikan pekan lalu. Kan kita diberi batas sampai akhir Januari. Tapi setelah kita antar malah datang surat kita diberi batas waktu lagi sampai 12 Februari," cakapnya.






Tulis Komentar