Sumbang Satu Gol di Derbi Madrid, Gareth Bale Ikuti Jejak Benzema dan Ronaldo

Gareth Bale menyumbang satu gol untuk mengatarkan kemenangan 3-1 Real Madrid atas Atletico Madrid dalam derby Madrid (@realmadrid/twitter)

KILASRIAU.com – Gelandang serang Real Madrid, Gareth Bale turut menyumbang satu gol untuk kemenangan timnya atas Atletico Madrid 3-1 di Wanda Metropolitano, Minggu (10/2/2019) dini hari WIB.

Dengan tambahan satu gol di laga tersebut, Bale menggenapkan koleksi golnya menjadi seratus untuk mengikuti jejak Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo sebagai bagian dari trio BBC (Benzema – Bale – Cristiano) yang sempat berjaya beberapa musim lalu.

Bale sendiri menjadi pemain terakhir dari BBC yang mencapai gol seabad itu setelah Benzema dan Ronalco telah mengemasnya terlebih dahulu.

Gol ke-100 bintang Wales itu ditorehkan di penampilannya yang ke-217 di pentas La Liga sejak transfernya pada 2013 dari Tottenham Hotspur dengan rekor transfer kala itu senilai EUR 100 juta.

Bale bersama Benzema dan Ronaldo sendiri telah membantu Madrid meraih 12 trofi La Liga, termasuk empat titel Liga Champions dalam lima musim, sebelum Ronaldo pergi ke Juventus tahun lalu. .

Ronaldo, pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang masa dengan 450 gol, mencapai 100 gol dalam waktu yang sangat singkat yaitu dari 105 penampilannya.

Sementara Benzema membutuhkan 210 pertandingan untuk mengemas gol ke-100 nya memberinya tingkat serangan yang sedikit lebih baik daripada Bale.

Gareth Bale adalah pemain ke-21 yang mencapai tonggak sejarah bagi Madrid, gol terakhirnya menyamakan kedudukan dengan Fernando Morientes dan hanya empat di belakang Ronaldo Brasil dalam klasemen klub sepanjang masa.

Bale telah mencetak 75 gol di LaLiga untuk Madrid, dengan 16 gol di Liga Champions, enam di Piala Dunia Klub dan hanya dua di Copa del Rey, salah satunya adalah gol solo yang menakjubkan dalam kemenangan akhir 2014 atas Barcelona.






Tulis Komentar