Ibunda Salman Berharap Tak ada Korban Lagi di Sekolah seperti Anaknya

KILASRIAU.com - Akibat sebagian pagar yang roboh di SDN 121 Pekanbaru pada Kamis (7/2/2019), satu siswa kelas 3 bernama Salman Faris menjadi korban. Hingga saat ini ia masih dirawat intensif di ICU RS Awal Bros Ahmad Yani.

Ibu dari Salman, Eva, mengaku kaget saat mendengar informasi anaknya mengalami kecelakaan. Ia pun berharap anaknya bisa lekas sembuh dan segera beraktivitas layaknya anak seusianya.

Soal kejadian robohnya pagar di SD tempat anaknya bersekolah, Eva berharap ini bisa jadi pembelajaran bagi sekolah dan pemerintah. Ia mengatakan hendaknya fasilitas umum, khususnya untuk anak-anak harus dipastikan keamanannya. Apalagi di sekolah yang menjadi tempat orang tua menitipkan anaknya untuk belajar.

"Jangan ada lagi yang seperti Salman," kata Eva pada Sabtu (9/2/2019).

Eva mengatakan pemerintah juga memperhatikan seluruh fasilitas lainnya yang berada di tempat umum. Proses perawatan menurutnya lebih baik ketimbang memperbaiki ketika sudah rusak.

"Untuk pembiayaan anak saya, informasinya sudah dibantu Dinas Pendidikan. Tapi untuk pengobatan selanjutnya saya belum tahu," ujar Eva.

Sementara itu, Kapolsek Sukajadi, Kompol Zulfa mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum menetapkan apakah kejadian ini ada unsur pidana. Namun pihaknya saat ini sudah melakukan pemeriksaan kepada beberapa pihak untuk dimintai keterangan.

"Kita sudah mintai keterangan dari beberapa pihak terkait kasus ini," tutur Zulfa.






Tulis Komentar