Tiapi Hari Manusia Menghabiskan Waktu 40 Menit Hanya untuk Pikirkan Makanan

Foto: iStock

KILASRIAU.com - Pernah berpikir berapa lama waktu yang dihabiskan orang setiap hari untuk pikirkan makanan? Penelitian ini menjawabnya.

Tak bisa dipungkiri makanan menjadi hal yang dipikirkan seseorang setiap hari. Mulai dari memikirkan mau makan siang apa hingga gambaran makanan yang diidamkan. Banyak orang pun penasaran tentang lama waktu yang dihabiskan manusia untuk memikirkan makanan tiap harinya.

Dikutip dari MSN (7/2), penelitian terbaru di Amerika menemukan tiap hari manusia memikirkan makanan hingga 40 menit. Jumlah ini adalah total dari 4 kali waktu yang muncul perhari atau berarti masing-masing 10 menit.

Hasil lainnya adalah rasa makanan yang paling sering diidamkan. Cokelat menempati urutan pertama dengan persentase 62%, diikuti keju, strawberry, bacon, BBQ, madu, kelapa, honey mustard, blueberry, dan lemon.

Waktu ini terbilang cukup lama karena seseorang juga bisa habiskan 40 menit untuk perjalanan ke kantor, olahraga, atau menonton serial favorit. Jika ditotal, selama 1 tahun seseorang memikirkan makanan 240 jam atau lebih dari 10 hari.

Penelitian ini merupakan riset pemasaran yang dilakukan perusahaan OnePoll. Mereka menyurvei 2.000 orang Amerika dengan pertanyaan seputar makanan. Termasuk tentang berapa lama waktu yang mereka habiskan untuk memikirkan makanan dan kombinasi rasa makanan yang pernah mereka coba.

OnePoll menemukan banyak fakta menarik dari penelitian ini. Salah satunya tentang jam dimana orang-orang paling banyak mengidamkan makanan. Terungkap jam yang dimaksud adalah 2.41 sore.


Mengenai jenis makanan, paling banyak partisipan menginginkan rasa manis sebesar 79%. Disusul rasa asin, pedas, gurih, dan smoky.

Penelitian sebelumnya mengungkap kebiasaan wanita Inggris memikirkan jumlah kalori makanan. Setiap hari mereka habiskan 21 menit untuk hal itu. Sementara pria menghabiskan waktu lebih sedikit yaitu 18 menit per hari untuk memikirkan hal yang sama.






Tulis Komentar