Car Free Night akan Hidupkan Ekonomi Kreatif

Ilustrasi

KILASRIAU.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayakan Kota Pekanbaru akan memberikan kesempatan kepada pelaku ekonomi kreatif di kawasan Car Free Night (CFN) untuk membuka usahanya. Nantinya, akan ada 16 subsektor ekonomi kreatif yang akan mendirikan stand di lokasi CFN.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pekanbaru, Ardiyansyah Eka Putra, mengatakan bahwa pelaku ekonomi kreatif yang mengisi stand di CFN mulai dari kuliner, karya seni hingga fotografi.

“Program ini merupakan upaya Pemko Pekanbaru meningkatkan daya saing dan kemandirian para pelaku usaha ekonomi kreatif di Pekanbaru,” katanya, Senin (4/2/2019).

Pria yang akrab disapa Yayan ini menyebutkan, CFN ini diharapkan akan meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat di Pekanbaru.

“Tidak hanya untuk pelaku UMKM saja, melainkan juga eksistensi pegiat seni dan komunitas lainya,” imbuhnya.

CFN di Kota Pekanbaru akan digelar pada pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB setiap Sabtu malam atau malam minggu. Konsepnya hampir sama dengan CFD selama ini, namun ini dilakukan pada malam hari.

Lokasi CFN berada di jalan Juanda Senapelan, sampai ke Pelabuhan Indonesia (Pelindo) di pinggiran sungai Siak, hingga ruang terbuka hijau (RTH) dan di sekitar rumah dinas Walikota Pekanbaru, jalan Ahmad Yani.






Tulis Komentar