Dewan Inhil: Sebagian Masyarakat Manja, Mau Buang Air Baru Cari Lubang

Surya Lesmana anggota komisi IV DPRD Inhil. (Kilas Riau @suryad)

KILASRIAU.com - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, Surya Lesmana menyebutkan sebagian masyarakat terlalu manja dalam hal kepengurusan administrasi.

Pernyataan tersebut dilontarkan saat pelaksanaan hearing di DPRD Inhil bersama dengan Komunitas Donor Darah Inhil (KDDI) yang dihadiri Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Direktur RSUD PH Tembilahan.

"Masyarakat kita ini sebagian manja, sudah mau buang air baru sibuk cari lubang artinya sudah sakit baru sibuk mau mengurus kebutuhan administrasinya, bukan mendiskreditkan, tapi ini yang harus kita perbaiki," ucapannya, Senin (4/1/2019).

Surya menambahkan, seharusnya masyarakat sadar akan kebutuhan mereka tersebut agar tidak merugikan pada diri mereka sendiri. "Mereka harus peka terhadap kebutuhan pribadinya, jangan menganggap sepele atau tak peduli terhadap administrasinya sendiri," tukasnya.

Surya melontarkan pernyataan tersebut lantaran ia sering mendapati banyak masyarakat yang tidak memiliki data-data saat sudah dalam keadaan genting. "Tiba sudah sakit baru mengadu karena tidak memiliki apa-apa, jadi kita glabakan. Sebaiknya, jika masih luang (sehat, red) uruslah e-KTP jadi urusan lain tidak terkesan mendesak," imbuhnya. (Kilas 89)






Tulis Komentar