Bupati Inhil Meresmikan Pembukaan Musyawarah RPJMD

Foto: Bupati Inhil membuka langsung musyawarah RPJMD

KILASRIAU.com - Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) RPJMD tahun 2018-2023 serta launching sistem informasi evaluasi dan kinerja (S I E V K A) dalam rangka program 100 hari kerja Bupati Indragiri Hilir, 04/02/2019 pagi.

Acara yang berlangsung di Gedung Engku Kelana Tembilahan Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan ini dihadiri langsung Bupati Inhil, Wakil bupati Inhil, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Seketaris Daerah Inhil, Komisi 1 DPRD Inhil , dan para pimpinan desa se-Kabupaten Inhil

Tujuan penanganan sasaran rencana pembangunan baik mengenai kebijakan-bijakan dalam mengawal pembangunan daerah dan kabupaten Inhil.

Output dari acara musrembang ialah memunculkan inovasi dalam  membangun perkembangan daerah dan kabupaten, dalam bentuk program kerja pemerintah dan menciptakan sinergitas Provinsi Riau dan Kabupaten Indaragiri Hilir dalam upaya perencanaan pembangunan daerah.


Bupati Inhil dalam sambutannya mengatakan. "Saya menyampaikan terimakasih banyak atas kehadiran para undangan acara Musrembang ini, dihadiri kepala bapeda di luar Inhil yang juga berkesempatan hadir, " 

Dalam menjalankan program kerja perintah harus ada sinegritas antaran komponen masyarakat, pelaku usaha-usaha, dan aparatur daerah yang ada di kabupaten Inhil. Menjadikan kabupaten Inhil yang bermartabad, berjaya dan gemilang.

"Saya berharap acara musyarah RPJMD di pagi ini betul-betul dimanfaatkan dan mendapatkan masukan-masukan, dan pelaku-pelaku usaha bisa membantu perekonomian masyarakat Inhil, yang mana masyarakat Inhil masih bergantung kepada perkebunan kelapa," ungkap bupati kelapa ini.

Tujuan RPJMD adalah agar dalam penyusunan program kerja  disinergikan masing-masing kabupaten, membangun inprasuktur dan mendapat dukungan dari Provinsi Riau serta  juga memanfaatkan lingkungan perairan yang sangat luas.






Tulis Komentar