Sempat Bermasalah, Web Resmi SNMPTN 2019 Akhirnya Sudah Bisa Diakses Lagi

Foto: Tangkapan layar web SNMPTN 2019

KILASRIAU.com - Siswa yang masuk daftar eligibel sudah bisa mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2019 mulai hari ini. Namun banyak siswa yang mengeluhkan website snmptn.ac.id yang tidak bisa diakses.

"Siswa yang mengakses ini kan ada ratusan ribu orang. Mereka saat ini mengakses laman dalam waktu yang sama," kata Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Prof Ravik Karsidi, MS, saat dihubungi, Senin (4/2/2019).

"Tadi beberapa saat laman kami mengalami masalah. Alhamdulillah sekarang laman pendaftaran SNMPTN 2019 web.snmptn.ac.id sudah selesai diperbaiki," lanjutnya. 

Dia juga mengimbau siswa agar tidak panik. Sebab proses pendaftaran lanjutan masih bisa dilakukan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Para siswa yang memenuhi kriteria pemeringkatan dapat segera mendaftarkan diri dengan masuk laman web.snmptn.ac.id menggunakan dengan menggunakan NISN dan passwordnya. Siswa kemudian mengisi biodata dan mengunggah dokumen-dokumen seperti pas foto dan dokumen prestasi.

"Tidak perlu panik, karena masih ada waktu panjang untuk melanjutkan proses pendaftaran bagi siswa yang eligibel. Pendaftaran bisa dilakukan sejak hari ini pukul 14.00 WIB sampai 14 Februari 2019," ujarnya.

Ravik menjelaskan jumlah siswa yang berhak mendaftar di SNMPTN 2019 ialah sebanyak 613.860 orang. Mereka berasal dari 14.744 sekolah di seluruh Indonesia.

"Siswa pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh kepala sekolah," tutupnya. 






Tulis Komentar