Pesawat Tabrak Rumah dan 'Mendarat' di Halaman Belakang, 2 Tewas

Pesawat jatuh di California (Foto: Dok. Joshua Nelson/via REUTERS)

KILASRIAU.com - Sebuah pesawat kecil menabrak sejumlah rumah dan mendarat di halaman belakang salah satu rumah di California, Amerika Serikat (AS). Akibat kejadian ini dua orang tewas dan dua orang lainnya luka-luka. 

Dari The Associated Press, Senin (4/2/2019), peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (3/2) kemarin sekitar pukul 02.00 dini hari di Yorba Linda, California, Amerika Serikat. Belum diungkap lebih jauh mengenai identitas para korban. 

Juru bicara Otoritas Penerbangan Federal Allen Kenitzer menjelaskan, pesawat yang memicu kebakaran rumah tersebut adalah Cessna 414A bermesin ganda yang lepas landas dari Bandara Kota Fullerton. Bandara tersebut terletak belasan kilometer dari lokasi kejadian. 

Sebuah video yang diunggah ke Twitter memperlihatkan sejumlah warga panik saat pesawat tersebut jatuh. Tampak juga warga coba memadamkan sayap pesawat yang terbakar menggunakan selang air. 
Pesawat yang jatuh di Yorba Linda itu hanya ditumpangi seorang pilot. 

"Itu seperti sebuah bom, terdengar seperti sebuah ledakan. Mengagetkan satu rumah," kata salah seorang warga bernama John Wolbart. 

Wolbart menjelaskan, saat kejadian dia langsung berlari ke rumah yang terbakar dan menyaksikan ada seorang perempuan yang rambutnya hangus. 


Hingga kini penyebab kecelakaan masih diselidiki. Termasuk apakah pilot termasuk dalam data korban tewas atau tidak. 






Tulis Komentar