Jalan Sungai Beringin Rusak Parah, Dinas PUPR Inhil: Sudah Dikoordinasikan dengan Provinsi

Kondisi jalan sungai beringin saat masyarakat melintas. (Facebook @tawakal las)

 

 

 

KILASRIAU.com - Kondisi Jalan Sungai Beringin sangat memprihatikan, selain  memiliki banyak lubang, akses jalan yang menghubungkan kota Tembilahan dan Kuala Getek ini digenangi air sehingga perlu berhati-hati saat melintasinya. 

 

Menurut salah satu pengguna jalan saat dimintai keterangan oleh Kilas Riau, Masrah menyebutkan sejak turunnya curah hujan beberapa hari yang lalu membuat genangan air mengendap di lubang-lubang jalan sehingga bisa membuat pengguna jalan terkecoh jika tidak berhati-hati. 

 

"Waktu belum hujan masih bisa dielakkan lubangnya, sekarang sudah rata semua dengan air jadi tak nampak lagi letak lubangnya," ucapnya, Jum'at (1/2/2019). 

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Inhil, Illyanto Djamal saat dikonfirmasi media menyebutkan jalan yang terbentang dari ujung Jalan M. Boya menuju ke Kecamatan Batang Tuaka dilanjut ke Kecamatan Gaung Anak Serka hingga ke Kecamatan Gaung berstatus jalan provinsi. 

 

Dalam hal ini, kata Illyanto, pihaknya sudah berkoordinasi dengan yang berkompeten yakni  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau dan menyampaikan hal-hal yang sesuai dengan keadaan sekarang. Illyanto juga menyebutkan jika pihak provinsi sudah menganggarkan pada tahun 2019 ini.

 

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau dan mereka katakan sudah menganggarkan pada 2019 ini untuk dibangun," jelas Illyanto melalui seluler genggamannya, Jum'at (1/2/2019). 

 

Selain mempertanyakan pembangunan jalan tersebut, Illyanto juga sudah meminta pihak PUPR untuk melakukan perawatan karena kondisi sekarang sudah banyak yang terputus. "Jadi kita juga meminta dilakukan perawatan agar masih bisa dilewati pengguna jalan," ujarnya. 

 

 

Dikutip dari RiauPos.co, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau mengaku akan segera memperbaiki Jalan Sungai Beringin, yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Pasalnya, jalan ini sudah mengalami kerusakan parah dan foto-fotonya sempat viral di media sosial.

 

Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan, setelah beredarnya informasi terkait kerusakan jalan tersebut, pihaknya sudah memerintahkan UPT untuk meninjau langsung ke lokasi. Karena pada tahun ini, jalan tersebut akan dilakukan pembangunan jalan dengan sistem rigid.

 

“Saat ini untuk pengerjaan jalan tersebut masih dalam proses lelang. Karena struktur jalannya yang masih tanah dan bergelombang, maka di sana akan dibuat jalan rigid,” katanya. (Kilas 89) 

 

 

 

 

 






Tulis Komentar