Ratusan Pelajar Mengikuti Jambore Rohis di Desa Siabu Kampar

KILASRIAU.com - Bumi Perkemahan di Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Sabtu (26/1/2019) diramaikan ratusan pelajar yang mengikuti Jambore Rohis 2019.

Mereka berasal dari 17 sekolah dengan jumlah 350 orang peserta. Kegiatan ini dimotori oleh Ikatan Rohis Kampar Riau (IKRAR) yang merupakan wadah bagi pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Kampar dari berbagai perguruan tinggi.

Kegiatan ini dibuka Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekda Kampar H Yusri. Ia didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Kampar diantaranya Kepala Dinas Sosial Muhammad Amin, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Ali Sabri, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon, Kepala BPBD Kampar Muhammad Yasir, Camat Salo yang diwakili Sekcam dan Kepala Desa Siabu Herry.

Kegiatan ini bertem "Merajut indahnya ukhwah dalam dekapan dakwah, leadhership training of Islam".

Sekda H Yusri dalam pengarahannya menyampaikan, pemuda merupakan benteng bagi masa depan suatu daerah, yang merupakan estafet bagi kepemimpinan bangsa. "Maka untuk mendapatkan kepemimpinan yang baik dimulai dari generasi sekarang, inilah saatnya kita membentuk jati diri, karakter dan Islami," ujar Yusri.

Pemkab Kampar menyambut baik kegiatan positif generasi muda Kampar dan Pemkab mendorong generasi muda untuk selalu menjaga diri dan selalu berpegang dengan ajaran dan aturan. 

"Maklum dengan zaman yang sangat modern dan mobile ini sulit bagi kita untuk melarang masuknya tradisi dan budaya asing, pandailah memfilter dan menyaring informasi yang masuk," pesan Sekda.

Generasi muda juga diingatkan agar jangan sampai terlena oleh kemajuan zaman yang dapat menjerumuskan. 

"Jika kita ingin sukses maka mari kita kembangkan dan dulukan agama. Sukses dunia dan akhirat mari kita tegakkan agama, tentunya dengan menjauhkan dari pengaruh negatif kemajuan zaman," imbuh mantan pejabat eselon dua di beberapa OPD di Kabupaten Rokan Hulu tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu yang menjadi tantangan generasi muda saat ini adalah semakin maraknya peredaran dan pemakaian narkoba, seks bebas. 

"Ini adalah musuh kita bersama, kami minta kepada pemuda Kampar mari menjadi pelopor dalam menjauhi," katanya.

Yusri mengajak generasi muda memperdalam ilmu agama, hormati orang tua dan guru. "Insya Allah semua hal-hal yang bersifat negatif dapat terelakkan dan semoga cita-cita Kabupaten Kampar akan terwujud dan do'akan Kampar yang aman dan sejahtera negeri yang baldatun tayyibatun warabbun ghafuur," pangkas Yusri.

Ketua Ikatan Rohis Kampar Riau (IKRAR) Syamsyul Rizky mengatakan, ke depan IKRAR akan membuat kegiatan yang lebih besar dan bermanfaat. 

"Yang paling utama adalah untuk menjalin ukhuwah Islamiyah bagi generasi muda Kampar. Kami mengucapkan dukungan Pemkab kampar khususnya dapat mengahdiri acara ini. menuju Kampar sebagai negeri Serambi Mekkah Riau," kata Syamsul Rizky yang didampingi Ketua Panitia Wan Muntaza.






Tulis Komentar