Keluarga Tak Permasalahkan Puput Ikuti Keyakinan Ahok

KILASRIAU.com - Kabar pernikahan Basuki Tjahaja Purnama dan Bripda Puput Nastiti Devi tengah ramai diperbincangkan publik. Apalagi Lurah Pasir Gunung Selatan, Depok, Aslih Sinten, telah membenarkan kabar tersebut.

Aslih mengaku bahwa orangtua Bripda Puput sudah mengurus administrasi pernikahan sang putri dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Ia juga mengatakan bahwa kedua calon pengantin sudah memiliki agama yang sama, yakni Kristen.

Menanggapi hal tersebut, keluarga Bripda Puput di Nganjuk pun buka suara. Dilansir detikcom, bibi Bripda Puput yang bernama Sunarwatik mengaku tak mempermasalahkan perihal keyakinan.

“Kalau memang terjadi berita benar, semua itu saya serahkan Puput,” ujar Sunarwatik, Jumat (25/1). “Soal agama misal Puput mengikuti keyakinan pak Ahok kita tidak permasalahkan.”

Sunarwatik menuturkan bahwa Bripda Puput tumbuh di dalam keluarga Muslim. Meski demikian, ia tetap mendukung keputusan sang keponakan dan mendoakan yang terbaik bagi Bripda Puput.

“Pokoknya kita doakan yang terbaik untuk Puput,” jelas Sunarwatik. “Ayah Puput itu selalu mempercayakan kepada saya kakak perempuannya.”

Suami Sunarwatik, Sucipto, juga membuat pernyataan senada. Ia mengharapkan yang terbaik bagi sang keponakan yang dikabarkan akan menikahi Ahok tersebut.

“Kita jangan mengandai-andai dan jangan semisalnya. Pokoknya untuk Puput semoga yang terbaik saja,” terang Sucipto. “Doa kita pakdhe dan budhe untuknya.”

Sebelumnya, bibi Bripda Puput yang lain, Sri Wilujeng, mengaku bahwa pihak keluarga sudah menerima seragam untuk pesta resepsi. Ia juga menuturkan bahwa pernikahan keduanya akan dilangsungkan pada 15 Februari 2019 mendatang di Jakarta.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, juga membenarkan tanggal pernikahan. Prasetyo menyebut bahwa Ahok akan menikah pada 15 Februari mendatang.

Kabar Bripda Puput yang telah berpindah keyakinan juga diperkuat dengan foto dan video kebaktian kebebasan Ahok yang beredar. Dalam video tersebut, Bripda Puput tampak mendampingi Ahok dan turut menyanyikan lagu rohani.






Tulis Komentar