Magis Dembele dan Messi Menangkan Tuan Rumah, Barcelona Vs Leganes

KILASRIAU.com - Ousmane Dembele dan Lionel Messi menunjukkan maginya pada laga Barcelona vs Leganes dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (20/1/2019) atau Senin dini hari WIB.

Barcelona menang 3-1 pada laga tersebut. Tiga gol Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit ke-32, Luis Suarez (71'), dan Lionel Messi (90+3').

Gol kedua Barcelona kali ini berbumbu kontroversi karena disahkan wasit setelah melihat video assistant refferee (VAR).

Leganes yang tampil sangat defensif hanya bisa mencetak satu gol lewat sontekan Martin Braithwaite pada menit ke-57.

Barcelona tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 46 poin, sementara Leganes tertahan di urutan ke-14 dengan raihan 22 angka.

Sesuai prediksi, Barcelona tampil sangat mendominasi pada laga ini. Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele, menjadi pemain yang paling menonjol di babak pertama.

Dembele mencetak gol pembuka pada menit ke-32 memanfaatkan umpan silang mendatang Jordi Alba dari sisi kiri.

Sepanjang babak pertama, Dembele sangat aktif dan mampu melakukan delapan dribblesukses. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, kendali permainan tetap dipegang Barcelona. Namun, Leganes mampu mengejutkan Barcelona dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-57.

Gol Leganes ini tercipta melalui skema yang sama seperti gol Barcelona. Martin Braithwaite menjebol gawang Ter Stegen dengan memanfaatkan umpan Youssef En-Nesyri.

Sadar mulai kesulitan menembus pertahanan Leganes, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memainkan Lionel Messi pada menit ke-64.

Messi memberi dampak instan karena menjadi kreator gol Luis Suarez pada menit ke-71. Berawal dari tembakan keras Messi dari luar kotak penalti, Suarez menyocor bola muntah hasil tepisan Pichu Cuellar.

Para pemain Leganes memprotes gol itu karena menganggap Suarez melakukan pelanggaran terhadap Pichu. Setelah melihat tayangan VAR, wasit tetap menganggap gol itu sah.

Menjelang akhir laga, Messi menutup pertandingan dengan gol pada menit ke-90+3. Kerja sama dengan Jordi Alba di sisi kiri dituntaskan Messi dengan tembakan kaki kanan.

Skor 3-1 untuk Barcelona bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain Barcelona versus Leganes:

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 24-Thomas Vermaelen, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto; 5-Sergio Busquets, 8-Arthur (Ivan Rakitic 64'), 21-Carles Alena (Lionel Messi 64'); 7-Philippe Coutinho, 9-Luis Suarez, 11-Ousmane Dembele (Malcom 69')

Pelatih: Ernesto Valverde

Leganes: 1-Pichu Cuellar; 22-Dimitrios Siovas, 15-Rodri Tarin, 24-Kenneth Omeruo; 12-Allan Nyom, 5-Jonathan Silva, 8-Recio, 23-Mikel Vesga (Javi Eraso 86'); 27-Oscar Rodriguez (Nabil El Zhar 86'); 25-Martin Braithwaite (Michael Santos 78'), 26-Youssef En-Nesyri

Pelatih: Mauricio Pellegrino

Wasit: Ricardo De Burgos






Tulis Komentar