SAR Kirim Regu Penyelamat, 12 Penumpang Hilang di Kapuas Kalbar

KILASRIAU.com - Dua tim penyelamat dikerahkan untuk mencari 12 korban kapal tenggelam di Sungai Kapuas, Kapuas Hulu, Kalbar. Tim akan menyisir sungai dari atas sungai hingga ke dalam sungai.

"Begitu dapat laporan tadi pagi atas kejadian di Sungai Kapuas Semitau Kapuas Hulu, kami langsung tindak lanjuti dan mengirimkan dua tim," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Hery Marantika, yang dilansir dari Antar, Minggu (20/1/2019).

Dijelaskan dia, tim yang diberangkatkan itu dilengkapi dengan peralatan evakuasi, selam, medis, komunikasi dan peralatan pendukung lainnya. Menurutnya dua tim yang diberangkatkan itu merupakan tim dari Pos Sintang dan dibantu satu tim lagi dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak.

"Masing-masing tim ini telah dilengkapi dengan perlatan yang diperlukan seperti peralatan selam, evakuasi, medis, komunikasi dan peralatan pendukung lainnya,"jelas Hery.

Peristiwa kapal motor karam terjadi pukul 20.00 WIB, Sabtu (19/1) di Sungai Kapuas, kapal motor tersebut bermuatan sembilan unit sepeda motor dan 24 penumpang. 12 penumpang dinyatakan hilang, satu orang meninggal dan 11 orang dirawat di Puskesmas setempat. 






Tulis Komentar