Dessert Balon Tiup Ini Bisa Terbang dan Dimakan, Ajaib!

Foto: Instagram Bring Me

KILASRIAU.com - Berkunjung ke wilayah Chicago, Amerika Serikat jangan lupa mampir ke restoran ini. Restoran menawarkan dessert berbentuk balon tiup yang bisa terbang di udara!

Kembang gula atau gulali jadi salah satu makanan manis favorit. Ragam kreasi kembang gula sudah ada sejak lama. Di Indonesia sendiri, kembang gula bentuk burung hingga 'balon' kecil jadi kreasi kembang gula populer. Terlebih di tahun 90-an.

Tak hanya itu, serutan apel berwarna putih memanjang tadi dijadikan sebagai 'tali balon'. Karenanya semua bagian 'Edible Ballon' bisa dimakan. Kreasi dessert unik ini milik chef sekaligus pemilik restoran Alinea bernama Grant Achatz. Setelah kembang gula berbentuk balon tiup, bagian ujung yang menempel di selang gas helium 'dipotong' dengan parutan buah apel. Sehingga bagian ujung parutan buah apel menempel pada adonan kembang gula sekaligus menjadi penutup adonan yang menempel pada selang. Namun uniknya, sebuah restoran bernama Alinea di Chicago, AS justru membuat kreasi kembang gula yang unik. Bentuknya mirip seperti balon tiup transparan. Hebatnya, 'balon' itu bisa terbang dan dilengkapi dengan tali yang juga aman dikonsumsi. 

Berdasarkan laporan Bring Me (15/1), dessert unik itu terbuat dari paduan kembang gula dan parutan buah apel hijau. Awalnya lelehan gula berwarna putih yang ada dalam wadah ditiup dengan selang berisi gas helium. 

Dalam bagian ini, sebagian kecil lelehan gula akan menempel pada selang. Kemudian adonan kembang gula tadi akan mengembang lantaran terisi gas helium.

Tak hanya cara penyajiannya, cara memakannya juga cukup unik. Pelanggan harus menggigit salah satu sisi Edible Ballon dan menghirup seluruh gas helium di dalamnya. Gunanya agar adonan kembang gula atau gulali tadi menciut dan bisa dilahap dengan serutan apel hijaunya. Nyam! 






Tulis Komentar