Awas Dipatuk Si Elang, Liverpool Masih Kokoh Di Puncak Klasemen Liga inggris

Liverpool saat menghadapi Crystal Palace musim lalu (Jan Kruger/Getty Images)

KILASRIAU.com - Liverpool berpeluang mempertahankan puncak klasemen dari kejaran Manchester city. saat menjamu Crystal Palace. Tapi, Palace punya rekor apik di Anfield.

Selepas Premier league 22 pekan berjalan, Liverpool masih kukuh di posisi pertama dengan 57 poin, unggul empat angka dari Manchester City di posisi kedua. Dengan persaingan yang makin ketat, maka tiga poin wajib diraih saat menghadapi Palace, Sabtu (19/1/2019) malam WIB.

Palace memang pernah mengalahkan Manchester City beberapa pekan lalu, yang juga membantu Liverpool naik ke puncak klasemen, dan hal ini patut diwaspadai tuan rumah. Pasalnya Palace punya tiga kemenangan dari empat lawatan terakhir ke kota pelabuhan, meski yang terakhir berujung kekalahan.

Berikut data dan fakta terkait laga itu seperti dikutip Opta

- Liverpool menang lima kali dari enam pertemuan terakhir kontra Crystal Palace di Premier League, termasuk tiga kemenangan beruntun terakhir. Mereka tidak pernah menang empat laga beruntun melawan The Eagles di kasta tertinggi.

- Crystal Palace menang tiga kali dari empat lawatan terakhir ke Anfield menghadapi Liverpool, meski mereka kalah pada pertemuan terakhir di sana pada Agustus 2017.

- Liverpool tengah mengincar tujuh kemenangan kandang beruntun untuk pertama kalinya sejak Januari 2014.

- Liverpool tak terkalahkan di 31 laga kandang terakhirnya di Premier League - catatan terpanjang mereka di kasta teratas adalah Februari 1978 hingga Desember 1980, rekor klub 63 laga kandang tanpa terkalahkan.

- Liverpool tidak kebobolan lebih dari satu gol pada 16 laga kandang terakhir, 12 clean sheet dalam kurun waktu itu (kebobolan empat gol).

- Crystal Palace sedang mencari tiga kemenangan beruntun tandang pertama mereka sejak Mei/Agustus 2015, dan pertama kalinya di musim yang sama sejak Februari 2015.

- Sadio Mane mencetak gol lebih banyak menghadapi Crystal Palace ketimbang tim-tim lain di Premier League (6).
- Crystal Palace gagal bikin gol di enam dari tujuh laga terakhir di Premier League menghadapi pemuncak klasemen (1 menang 1 imbang 5 kalah). Satu-satunya kemenangan didapat saat mengalahkan Chelsea 2-1 di April 2017.

- Sadio Mane selalu mencetak gol dari tiga pertemuan terakhir melawan Crystal Palace - dia tidak pernah mencetak gol di empat pertemuan beruntun menghadapi sebuah tim.

- Mohamed Salah kini punya 48 gol di Premier League (46 untuk Liverpool, 2 untuk Chelsea). Dia selangkah jadi pemain Mesir pertama sekaligus Afrika kedelapan yang mencetak 50 gol di kompetisi ini.

(mrp/yna)






Tulis Komentar