Truk Anjlok di Perlintasan Rel Dekat Citayam, Perjalanan KRL Sempat Terganggu

Truk anjlok dekat Stasiun Citayam.

KILASRIAU.com - Sebuah truk anjlok dan tersangkut di perlintasan rel dekat Stasiun Citayam, Depok hingga menyebabkan kemacetan. Perjalanan KRL Jakarta-Bogor sempat terganggu.

Petugas langsung mengevakuasi truk agar truk segera terangkat. "Yang tadi sempat terganggu semua perjalanan KRL, kini telah kembali normal. Truk yang ban sebelah kiri anjlok ke perlintasan rel telah berhasil dievakuasi," kata VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa, Minggu (13/1).

Pihak manajemen KRL petugas di lokasi sedang memastikan kondisi seluruh prasarana perkeretaapian sudah siap untuk dapat kembali dilewati KRL lagi. Meski sudah normal lagi KRL dapat melintas, namun tentunya akan ada dampak antrean kereta akibat kejadian ini.

"PT KCI tetap mengimbau seluruh pengguna KRL untuk mengutamakan keselamatan dengan tidak memaksakan diri naik ke dalam kereta yang telah penuh," kata Eva.

Eva mengingatkan bagi pemilik serta pengguna jalan khususnya bagi kendaraan mengetahui terlebih dahulu atas jalur yang akan dilewati dan memastikan kondisi kendaraann sudah layak jalan.

"Akibat gangguan disebabkan operator truk tidak menguasai kondisi jalan yang dilalui telah terjadi dua kali dalam satu pekan terakhir dan merugikan puluhan ribu pengguna KRL yang terganggu perjalanan dan aktivitasnya," tutupnya.






Tulis Komentar