Warga Aceh Pilih Terbang ke Malaysia dulu Baru Ke Jakarta, Menhub : Nanti Saya Cek

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

KILASRIAU.com - Sebuah fenomena terjadi di Aceh baru-baru ini, yakni masyarakat Aceh ramai-ramai membuat passpor agar perjalanan menggunakan pesawat lebih murah.

Dengan passpor tersebut, warga Aceh akan terbang terlebih dulu ke Kuala Lumpur Malaysia, baru melanjutkan perjalanan seperti ke Jakarta, karena harga tiket internasional Malaysia - Jakarta lebih murah dibandingkan membeli tiket langsung rute domestik Aceh - Jakarta.

Mengetahui fenomena di Aceh tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku akan segera mengecek mengenai tingginya harga tiket domestik itu.

“Ya nanti saya cek dulu. Nanti dicek,” kata Budi Karya Sumadi ditemui di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019.

Budi Karya Sumadi menuturkan ia akan segera melakukan pengecekan mengingat sempat adanya petisi dari masyarakat mengenai tingginya tarif dan ditemukan ada pihak yang sengaja memainkan isu tersebut.

Kemudian setelah memeriksa ternyata tiket domestik tidak semahal yang dikatakan dalam petisi.

“Karena waktu yang pertama kali ada petisi itu ternyata ada kelompok tertentu yang secara khusus mengangkat ini (tarif domestik) tinggi. Secara proporsional nggak begitu sebenarnya,” tegas Budi Karya Sumadi.

Diakhir penjelasannya Budi Karya Sumadi pun kembali menjanjikan akan segera melakukan pengecekan terkait kasus di Aceh

“Kalau itu (Aceh) kita cek lagi,” tutur Budi Karya Sumadi.

Seperti diberitakan Serambinews.com, fenomena baru di Aceh mulai menghebohkan sejak ramainya perbandingan harga tiket penerbangan domestik Banda Aceh – Medan - Jakarta atau Banda Aceh langsung ke Jakarta), dengan penerbangan melalui jalur internasional (Banda Aceh – Kuala Lumur– Jakarta).

Harga tiket domestik Banda Aceh – Jakarta mencapai Rp 3 juta, sementara harga tiket Banda Aceh– Jakarta via Kuala Lumpur, tidak sampai Rp 1 juta.






Tulis Komentar