Warga Palelawan Menangkap Ikan Patin Seberat 80 Kg

KILASRIAU.com - Ikan Patin Sungai atau yang lebih dikenal Patin Kualo berbobot fantastis seberat 80 kilogram, berhasil diperoleh warga Desa Kuala Panduk, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (7/1/2019) sore.

Hal tersebut didapat oleh salah seorang  yang berprofesi sebagai nelayan desa setempat, melalui sebuah kail 'tajuh' di perairan sungai Kampar.

"Jika tak salah sore tadi, ikan Patin Kualo seberat 80 kilogram didapat oleh salah seorang nelayan warga Panduk," terang Rasyidin yang di langsir dari cakap.com Senin malam.

Rasyidin yang juga merupakan Lurah Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan membenarkan berita tersebut ikan didapat oleh salah seorang nelayan dari kail 'tajuh' yang ditahan.

"Kail tajuh ini, adalah sebuah pancing yang ditahan dan diatasnya dikasih pelampung," jelasnya kembali.

Meskipun demikian ia tidak tahu persis cara seorang nelayan tersebut berhasil menaikan ikan bertubuh bonsor itu ke darat mengingat beratnya di luar ikan kebanyakan. 

"Yang pasti, setelah sampai di darat ketika ditimbang masyarakat ikan patinnya seberat 80 kg," tandasnya, seraya mengatakan penangkapan ikan Patin tersebut merupakan Patin terbesar dan terbesar sepanjang sejarah Kabupaten Pelalawan.






Tulis Komentar