Power Bank Meledak di Penerbangan Royal Brunei

KILASRIAU.com - Sebuah power bank meledak pada penerbangan maskapai Royal Brunei. Kejadian ini tidak mengganggu jalannya penerbangan dan tak menelan korban luka atau jiwa.

Insiden tersebut terungkap lewat sebuah posting di media sosial. Dalam video tersebut terlihat seluruh kabin dipenuhi asap tipis. Akibatnya penumpang maskapai tersebut sampai menutup wajah dan hidung.Api karena ledakan itu pun dipadamkan dengan tenang oleh pramugari maskapai Royal Brunei yang sedang bertugas.

Pengguna facebook Ngu Hwon In yang ada di penerbangan memuji tindakan cepat kru Royal Brunei yang dapat mengatasi situasi tanpa menimbulkan kekacauan.Diketahui insiden tersebut terjadi di penerbangan Royal Brunei dengan nomor penerbangan B136 rute Hong Kong - Bandar Seri Begawan. Pesawat tersebut berhasil mendarat selamat di ibu kota Brunei.

Meski demikian, tidak dibeberkan dengan jelas kapan peristiwa ledakan power bank ini terjadi. Pemilik power bank yang meledak pun tak diungkap oleh maskapai Royal Brunei.Terkait insiden di penerbangan Hong Kong - Bandar Seri Begawan, maskapai Royal Brunei memastikan seluruh krunya telah menjalankan standar keselamatan sesuai prosedur."Kru kabin kami terlatih untuk mengikuti standar operasional dalam menangani insiden secara profesional dan memastikan keselamatan penumpang tepat pada waktunya," sebut keterangan Royal Brunei, seperti dikutip dari Asia One, Jumat (4/1)."Kami selalu membawa peralatan keamanan yang terekomendasi di seluruh penerbangan setiap saat," pungkas mereka.






Tulis Komentar