Jasad Perempuan Korban Longsor Sukabumi Ditemukan di Sektor 3

Evakuasi korban longsor di Sukabumi.

KILASRIAU.com - Satu jasad perempuan korban longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, ditemukan petugas gabungan pada siang ini. Korban bernama Sukaesih alias Ecih (15) dievakuasi tim SAR gabungan dari sektor 3 yang menjadi fokus pencarian.

"Sekitar Pukul 12.54 WIB, satu korban sudah dapat di angkat dan sudah masuk ke ruang DVI saat ini sedang dilakukan proses identifikasi oleh Tim DVI," kata kata Humas SAR Bandung Joshua Banjarnahor, Sabtu (5/1/2019).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor Inf Ratno Sudarmadi menyebut korban tertimbun batu dan material lumpur. "Proses pertama menggunakan ekskavator kemudian berlanjut penggalian secara manual, korban ditemukan di sektor 3 jenis kelamin perempuan. Personil gabungan langsung mengevakuasi korban menuju Pos DVI untuk identifikasi lebih lanjut," tutur Ratno.

Tim gabungan saat ini tinggal mencari 10 orang korban lainnya yang diduga masih tertimbun longsoran tanah.


"Proses pencarian masih akan dilanjutkan, situasi di lokasi cuaca masih bersahabat sehingga membuat semua relawan dan SAR gabungan bersemangat mencari korban yang tersisa," ucap Ratno.






Tulis Komentar