Penumpang Trans Metro Pekanbaru Keluhkan Kedatangan Bus Terlalu Lama

KILASRIAU.com - Masyarakat Kota Pekanbaru, yang kerap menggunakan jasa bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) mengeluhkan waktu tunggu bus di halte yang terlalu lama. Parahnya, para penumpang bus bisa menunggu hingga satu jam lamanya.

Salah seorang warga kecamatan Tampan yang sehari-hari menggunakan jasa TMP, Desi mengatakan, pada jam pulang kerja, ia harus menunggu hingga satu jam dihalte yang ada didekat gedung DPRD Riau Jalan Jenderal Sudirman. Dengan kondisi tersebut, membuatnya harus terlambat pulang kerumah.

"Karena terlalu lama menunggu, halte yang ada juga penuh sesak dengan calon penumpang. Kondisi ini tentu tidak nyaman bagi kami, pulang juga jadi terlambat karena menunggu bus terlalu lama,"ujarnya mengeluh.

Tidak hanya Desi, hal senada juga disampaikan Rian warga Kecamatan Tenayan Raya. Ia dibuat kecewa saat menunggu bus TMP di halte yang ada di Bandara SSK II. Padahal dihalte tersebut terpasang tulisan bahwa waktu tunggu bus TMP hanya 15 menit.

"Sudah saya tunggu sampai 30 menit tapi bus nya tidak datang-datang. Karena tidak ada kepastian, akhirnya saya pakai taksi saja," ucapnya. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan, dengan keluhan masyarakat tersebut ia akan segera mengkroscek ke dinas yang bersangkutan. Karena jika harus menunggu hingga satu jam, tentu itu terlalu lama.

"Saya akan segera kroscek ke Dinas Perhubungan, khusus untuk yang di halte bandara. Kalau masih ada penumpang yang terlalu lama menunggu, tentu ini yang harus diperbaiki,"pungkasnya. 






Tulis Komentar