Kepala Biro Kepegawaian Lantik Kankemenag Inhil

Proses berlangsung di aula utama lantai II Kanwil Kemenag Riau

INHIL- Bertempat di Aula Utama Lantai II Kanwil Kemenag Riau, berlangsung acara pelantikan terhadap pejabat administrasi Eselon III. Sedikit berbeda, kali ini pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap satu orang  pejabat administrasi di lingkungan Kanwil Kemenag Riau dilakukan oleh  Kepala Biro Kepegawaian Kemenag RI Drs H Ahmadi MAg, Senin (10/12/2018) pukul 15.03 sore.

 

Dalam sambutannya Ahmadi mengatakan, pelantikan ini merupakan upaya untuk mengisi kekosongan jabatan yang sudah pensiun. Kepada pejabat definitif yang baru dilantik Ahmadi mengingatkan agar segera melakukan terobosan dan inovasi dalam melaksanakan tugas jabatan yang diamanahkan.

 

Pada kesempatan itu Karo Kepegawaian mengingatkan kembali dua pesan yang kerap disampaikan Menag RI setiap kali melantik pejabat eselon di jajaran Kemenag RI. Dengan sudah dilantik punya pakaian baru, semangat baru, jabatan baru dan inovasi baru. Untuk fokus kepada jabatan yang diberikan, target kerja yang sudah berjalan selama ini, harus dapat dilanjutkan guna menyelesaikan sisa pekerjaan sebelumnya. 

 

“Bulan Desember ini kita juga telah menyusun pagu, artinya merupakan tahun strategis dalam merancang dan menyusun rencana kerja di tahun mendatang. “Mari senantiasa kita melaksanakan tugas dengan fokus, agar target yang diinginkan tercapai”, katanya memberi motivasi.

 

Kedua sesuai dengan Reformasi Birokrasi, maka perlu adanya perubahan dengan cara menyusun inovasi dalam bentuk proyek perubahan, tetapi menjadi milik kita semua sebagai ASN Kemenag, ucapnya menyampaikan pesan Menag RI kepada pejabat yang baru saja diilantik. Maka perlu ada konsep dan target dalam  bekerja.”Tidak akan pernah ada kreativitas tanpa adanya inisiatif, setelahnya akan muncul inovasi, pada akhirnya akan terwujud pada aksi. Tidak mungkin bisa berinisiatif tanpa memikirkan konsep” tekannya lagi. “Akhir kata selamat kepada pejabat yang sudah dilantik, fokuslah dalam mengemban amanah”, pesannya.

 

Pelantikan dihadiri PLT Kakanwil Kemenag Riau, Kepala Bidang, Kasubbag, Kasi, penghulu, serta karyawan/to di jajaran Kemenag Riau. Posisi Kepala Kankemenag Inhil yang sebelumnya dijabat oleh Azhari MA yang sudah memasuki masa purna bakti, akhirnya diisi oleh pejabat definitif Administrasi H Harun SAg MPd, yang mana sebelumnya beliau menjabat sebagai Kasi Bimas Islam Kemenag Inhil.

 

Suasana pelantikan berlangsung khidmat, dimana sebagai rohaniawan Drs H Edi Tasman MSi dan tiga saksi H Sujoko SH MM, H Mahyudin MA, Kepala Biro Kepegawaian Kemenag RI. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan SK jabatan Pejabat Administrasi eselon III Kanwil Kemenag Riau.






Tulis Komentar