Teka-teki Diduga Artis Temani Suami Airin di Hotel

Suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Tubagus Chaeri Wardana, saat menjalani pemeriksaan di KPK beberapa waktu lalu (Foto: Ari Saputra/detikcom)

KILASRIAU.com - Tubagus Chaeri wardana alias Wawan diduga mampir ke hotel bersama teman wanitanya di sela menjalani masa hukumannya di Lapas Sukamiskin. Teman wanita dari suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu diduga seorang artis.

Hal itu berawal dari surat dakwaan mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen dalam sidang di Pengadilan Tipikor Bandung pada Rabu, 5 Desember kemarin. Wawan disebut menjadi salah satu terpidana yang menyuap Wahid untuk dapat keluar dari lapas.

"Teman wanitanya diduga artis," kata jaksa KPK M Takdir, Kamis (6/12/2018).
Jaksa menyebut Wawan beralasan sakit agar dapat dirawat di luar lapas. Namun kenyataannya Wawan bersama teman wanitanya itu menginap di Hotel Grand Mercure Bandung.


Namun Takdir menutup rapat identitas wanita itu. Sedangkan, berdasarkan sumber detikcom, sosok artis tersebut tergolong masih cukup muda.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyebut fokus KPK tetap pada pokok perkara. Sedangkan untuk kaitan Wawan itu memang merupakan pembuktian dari apa yang didakwakan KPK.

"Saya kira posisi KPK sederhana, kami hanya akan fokus pada pokok perkaranya. Nah pokok perkaranya apa? Ada pihak-pihak tertentu yang diduga memberikan hadiah atau janji atau memberikan suap pada Kalapas Sukamiskin untuk mendapatkan fasilitas," ucap Febri.

Dalam penyidikan itu, Febri menyebut KPK perlu membuktikan alasan berobat Wawan sehingga mendapat fasilitas dari Wahid yang sudah disuapnya lebih dulu. KPK pun disebut Febri sudah memiliki bukti terkait hal itu.

"Bukti yang kuat misalnya bukti elektronik terkait keberadaan dugaan keberadaan Wawan di sana bersama siapa saja itu sudah kami miliki, dan tentu bukti-bukti tersebut nanti akan dibuka di proses persidangan," imbuh Febri.
"Salah satunya adalah fasilitas yang misalnya fasilitas berobat di luar lapas. Nah itu tentu perlu kami telusuri, apakah benar berobat atau tidak atau justru ke tempat lain," ucap Febri.

Namun hal itu dibantah Wawan melalui pengacaranya, Tubagus Sukatma. Dia menyebut Wawan tidak pernah berurusan dengan Wahid. (dhn/nvl)






Tulis Komentar