Bill Gates Puasa Musik dan Nonton TV 5 Tahun

Bill Gates. Foto: Ist/Internet

KILASRIAU.com - Selama 5 tahun Bill Gates memutuskan untuk puasa mendengarkan musik dan nonton televisi. Kenapa ya? 

Hal itu dilakukan Gates saat masih muda dulu dan sedang merintis Microsoft. Rupanya. tak menikmati musik dan acara televisi adalah salah satu pengorbanannya demi membesarkan Microsoft. 

Dikutip detiknet dari CNBC, kala itu Gates berumur 20-an tahun. Ia baru saja memutuskan drop out dari kampus Harvard demi mengejar ambisinya bersama sang sobat, mendiang Paul Allen. 

"Kami kadang membicarakan bagaimana Bill tidur di karpet kantor. Sekretaris yang datang akan melihat kaki Bill menyembul. Kami sangatlah hard core," kisah Allen."Kedengarannya memang ekstrim, tapi aku melakukannya karena kupikir kegiatan tersebut bakal mengalihkan perhatianku dari software" kisah orang yang langganan terkaya di dunia itu. 

Strategi itu rupanya tepat. Gates pun bisa mencurahkan segenap perhatiannya pada Microsoft. Hingga akhirnya menjelma menjadi raksasa teknologi yang disegani. 

Gates memang dikenal punya etos kerja luar biasa tinggi, terutama di masa mudanya. Paul Allen pernah mengatakan bahwa Gates amat gila bekerja sepanjang malam dan juga di weekend. 

"Aktivitas rekreasi kami hanyalah nonton bioskop. Dan kemudian kami akan melakukan pemrograman sampai jam 2, jam 3 atau jam 4 pagi lalu bangun kesiangan dan melakukannya seperti itu lagi. Itu saat-saat menyenangkan," tambahnya.






Tulis Komentar