Diskes Meranti lakukan Pembinaan dan Revitalisasi desa siaga Se kecamatan Rangsang

MERANTI, KILASRIAU.com - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kepulauan Meranti sampai saat ini masih melakukan Pembinaan dan Revitalisasi desa siaga. 

Diketahui, kegiatan yang ditaja oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dalam menghidupkan lagi desa untuk menjadi desa Siaga itu berlangsung pada Senin (03/12/2018) pagi di desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. 

Kegiatan yang berlangsung pada Senin (03/12/2018) pagi itu dihadiri langsung Camat Rangsang Tunjiarto, Kabid Kesmas Muhammad Hasrin, dan Staf Ishardi serta Kades dan bidan Desa Se Kecamatan Rangsang. 

''Kita mengharapkan dengan adanya acara ini,  seluruh kades agar bisa menghidupkan lagi desa siaga dimana sebelumnya desa siaga telah dibentuk,'' kata Kabid Kesmas Muhammad Hasrin kepada Media ini. 

Selain itu dia juga menjelaskan, saat ini 
dilakukan pembinaan dan menghidupkan lagi desa menjadi desa siaga dimana desa siaga masyarakatnya dapat mandiri dalam hal kesehatan dasar melalui UKM yang ada didesa. 

''Acara itu tadi pagi di Aula Puskesmas Tanjung Samak, dan untuk diketahui pembinaan dan menghidupkan lagi desa menjadi desa siaga berjalan di semua desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, '' tambah nya. 






Tulis Komentar